PAD Alat Berat Jauh dari Target, Dewan Akan Panggil Dinas PUPR Kerinci

Sorotan dewan Kerinci soal keberadaan dan pemanfaatan alat berat milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci mulai terkuak.

PAD Alat Berat Jauh dari Target, Dewan Akan Panggil Dinas PUPR Kerinci

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Sorotan dewan Kerinci soal keberadaan dan pemanfaatan alat berat milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci mulai terkuak. Ternyata alat berat Pemkab sangat minim menyumbang PAD Kabupaten Kerinci.

Hal ini terungkap pada saat pelaksanaan hearing Komisi III DPRD Kerinci dengan Dinas PUPR Kabupaten Kerinci beberapa waktu lalu.

"Kita sudah melaksanakan hearing dengan Dinas PUPR Kerinci, kita menyayangkan minimnya PAD dari workshop yang hanya meraup Rp 400 juta PAD," ungkap Mensediar, Anggota Komisi III DPRD Kerinci dari Fraksi PKB.

Jumlah PAD yang didapat tersebut lanjutnya, sangat kecil dibandingkan target PAD penyewaan alat berat pada tahun 2019. Dimana ditargetkan sebesar Rp 1,2 miliar.

Kongres PAN di Kendari Ricuh, Suara dari Jambi Tetap Bulat Dukung Zulkifli Hasan

PPK di Bungo Akan Diumumkan Sabtu Besok, Hanya 85 Orang untuk 17 Kecamatan

Dampak Virus Corona di Jambi Meluas, Harga Karet Ikut Turun

"Data yang diberikan PAD dari alat berat Rp 400 juta itu terhitung sejak September hingga Desember 2019," jelasnya.

Ditegaskannya, hasil hearing tersebut tidak membuat pihaknya puas. Pihaknya akan menindaklanjuti PAD dari alat berat untuk bulan sebelumnya.

"Kita akan telusuri dulu dan memanggil Dinas PUPR Kerinci kembali, mempertanyakan bagaimana dengan PAD bulan sebelumnya," tegasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved