Breaking News:

Pelantikan 92 Kades Terpilih di Kerinci Ditunda, Ternyata Ini Penyebabnya

Pelantikan 92 Kepala Desa (Kades) yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Kerinci 26 Desember 2019 lalu ditunda.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno

Pelantikan 92 Kades Terpilih di Kerinci Ditunda, Ternyata Ini Penyebabnya

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Pelantikan 92 Kepala Desa (Kades) yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Kerinci 26 Desember 2019 lalu ditunda. Jadwal awal pada 10 Februari 2020 ini, ditunda pada pekan depan.

Ditundanya pelantikan 92 Kades terpilih ini, disebabkan belum adanya penyelesaian laporan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Sebab tim tidak semua ada di tempat sehingga penyelesaian kasus molor.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Kabupaten Kerinci, Syahril Hayadi ditemui di kantor Bupati Kerinci, Senin (10/2/2020).

Dia mengatakan, bahwa jadwal pelantikan hasil Pilkades 2019 akan dilaksanakan pekan depan.

Tim Pemenangan Al Haris Ragu-ragu Datangi Golkar

Maju di Pilgub Jambi, Tim Safrial dan Tim Usman Ermulan Daftar ke Golkar

"Sampai saat ini tim belum bersidang, kemungkinan penyelesaiannya akan dilaksanakan minggu ini, karena pekan depan ada pelantikan," sebutnya.

Menurut Syahril, 92 desa yang menggelar pilkades serentak pada 26 Desember 2019 lalu ada 10 desa yang menyampaikan gugatan ke panitia Kabupaten Kerinci. Selanjutnya panitia kabupaten akan melaksanakan sidang minggu ini.

"Untuk pelantikan yang direncanakan pekan depan, belum diketahui apakah seluruh desa yang pilkades atau tidak. Tergantung hasil sidang tim Kabupaten Kerinci, saya belum bisa menjawab," terangnya.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved