Berita Sarolangun

Puluhan Miliar dari Pusat Untuk Jalan, Ini Lokasinya

emerintah Kabupaten Sarolangun terus berupaya untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur

Puluhan Miliar dari Pusat Untuk Jalan, Ini Lokasinya
tribunjambi/wahyu herliyanto
Perlu diaspal, jalan dari Simpang Piko menuju Spintun, wilayah Kecamatan Pauh, Sarolangun, yang merupakan akses jalan bagi masyarakat yang sangat penting untuk menunjang perekonomian. 

Puluhan Miliar dari Pusat Untuk Jalan di Sarolangun, Ini Lokasinya

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun terus berupaya untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur

Seperti jalan dari Simpang Piko menuju Spintun, wilayah Kecamatan Pauh, yang merupakan akses jalan bagi masyarakat yang sangat penting untuk menunjang perekonomian.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Hadi Sarosa, mengatakan pada tahun 2020 ini pembangunan jalan dari Simpang Piko menujuSpintun tersebut akan dapat dituntaskan.

Sebab, tahun 2019 yang lalu, pihaknya juga telah melakukan pembangunan jalan berupa pengaspalan jalan dan rabat beton di beberapa spot yang kondisi parah.

VIDEO: Lagu Untuk Warga Tiongkok Melawan Virus Corona, Datang dari Jambi

BREAKING NEWS: Terpisah Dari Rombongan, Gajah Berusia 12 Tahun Masuk Kebun Warga di Tungkal Ulu

BREAKING NEWS: Selepas Isi Minyak di POM Bensin Pembengis, Motor Matic Terbakar

Dan pada tahun 2020 ini, pembangunan jalan akan berlanjut, setelah mendapatkan kucuran dana DAK dari pemerintah pusat.

"Tahun 2020 ada anggaran dana DAK sebesar Rp 25 miliar untuk membangun pengaspalan Jalan Simpang Piko-spintun," katanya.

"Simpang piko-slintun insa allah tuntas tahun ini, lalu tahun 2021 ada di wilayah seko besar ke taman bandung akan kita selesaikan, pengaspalan jalan juga," kata dia.

Untuk anggaran dana dak sebesar 25 miliar rupiah tersebut, direncanakan akan dilakukan untuk pengaspalan jalan sepanjang 8 kilo meter yang saat ini sedang dalam proses persiapan lelang secara fisik.

"Yang direncanakan itu sekitar 8 kilometer, Insya Allah minggu depan akan kita tender, karena saat ini sedang proses lelang pengawasan, kemudian lima hari setelah itu baru masuk lelang fisik," katanya. (Yan)

VIDEO: Detik-detik Pengemudi Cekik Polantas Ditangkap

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved