Berita Muarojambi

97 Tilang Dikeluarkan dalam Razia di Jalan Lintas Pondok Meja

71 STNK, 16 SIM, dan 10 kendaraan bermotor menjadi barang bukti yang diamankan oleh Satlantas Polres Muarojambi dalam razia

97 Tilang Dikeluarkan dalam Razia di Jalan Lintas Pondok Meja
tribunjambi/samsul bahri
71 STNK, 16 SIM, dan 10 kendaraan bermotor menjadi barang bukti yang diamankan oleh Satlantas Polres Muarojambi dalam razia yang dilakukan pada Sabtu (8/2/2020). 

97 Tilang Dikeluarkan Dalam Razia di Jalan Lintas Pondok Meja 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - 71 STNK, 16 SIM, dan 10 kendaraan bermotor menjadi barang bukti yang diamankan oleh Satlantas Polres Muarojambi dalam razia yang dilakukan pada Sabtu (8/2).

Razia rutin tersebut dilaksanakan di Jalan Jambi - Palembang KM. 12 Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi.

Disampaikan oleh Kasatlantas Polres Muarojambi, Iptu Fidelis Gulo bahwa dalam penindakan tersebut, Iptu Fidelis menyebutkan bahwa 97 tilang yang dikeluarkan oleh pihaknya tersebut didominasi oleh pelanggaran kendaraan sepeda motor. Ada 71 tilang yang diberikan pada penggendara motor yang melanggar lalu lintas.

"Masih banyak pengendara motor yang tidak pakai helm, berboncengan lebih dari satu orang, tidak pakai spion, dan pelanggaran administrasi. Kesadaran keselamatan pengendara ini yang masih rendah," terangnya.

WIKIJAMBI Dipasarkan Lewat Medsos, Anyaman Resam Warga Muarojambi Tembus Pasar Malaysia & Singapura

Hati Tri Rismaharini Langsung Luluh, Suami Penghina Risma Tulis Surat Menyedihkan: Terima Kasih Ibu

Putri Karen Pooroe Idol Tewas Terjatuh dari Balkon, Muncul Pertanyaan di Mana Sang Ayah?

71 STNK, 16 SIM, dan 10 kendaraan bermotor menjadi barang bukti yang diamankan oleh Satlantas Polres Muarojambi dalam razia yang dilakukan pada Sabtu (8/2/2020).
71 STNK, 16 SIM, dan 10 kendaraan bermotor menjadi barang bukti yang diamankan oleh Satlantas Polres Muarojambi dalam razia yang dilakukan pada Sabtu (8/2/2020). (tribunjambi/samsul bahri)

Sementara itu, untuk 26 tilang dikeluarkan terhadap kendaraan pribadi dan kendaraan angkutan. Rata-rata kata Iptu Fidel kesalahan yang dilakukan yaitu tidak menggunakan sabuk keselamatan, penggunaan HP, dan pelanggaran administrasi

"Selain itu, biasanya kita temukan pengemudi kendaraan angkutan itu terkait tonase. Terkadang sopir itu melebihi kapasitas atau over kapasitas dan over loading," terangnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kasatlantas Polres Muarojambi bahwa kegiatan penindakan pelanggaran akan terus ditingkatkan.

Kasat lantas juga menghimbau kepada masyarakat pengguna Jalan, untuk selalu mentaati aturan lalulintas.

"Hasil analisa dan evaluasi kita bahwa angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Muarojambi cukup tinggi. Kita bersama jajaran Satlantas untuk melakukan penindakan razia inilah sebagai salah satu upaya menekan angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Muarojambi," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved