Kunjungi Kota Jambi, Duta Besar India Tawarkan Beasiswa S1 hingga S3 untuk Warga Jambi

Wakil Wali Kota Jambi Maulana menyambut kedatangan Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat, dan konsulat jenderal India untuk Sumatera.

Tribunjambi/Rohmayana
Wakil Wali Kota Jambi Maulana menyambut kedatangan Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat. 

Kunjungi Kota Jambi, Duta Besar India Tawarkan Beasiswa S1 hingga S3 untuk Warga Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Wakil Wali Kota Jambi Maulana menyambut kedatangan Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat, dan konsulat jenderal India untuk Sumatera Sabtu (8/2) di Rumah Dinas Wakil Walikota Jambi. Kedatangan Duta Besar India juga disambut oleh pejabat dan beberapa kepala OPD Pemkot Jambi.

Pada pertemuan itu, Maulana menjelaskan tentang Kota Jambi. Beberapa di antaranya luasan kota Jambi, jumlah penduduk termasuk smart City.

“Kota Jambi saat ini telah memiliki sektor wisata seperti Danau Sipin, Jembatan Gentala Arsy, Tugu Keris Siginjai, dan lainnya,” kata Maulana.

Maulana juga mengatakan bahwa Kota Jambi saat ini menjadi pusat perdagangan barang dan jasa. Selain itu, kunjungan tersebut sebagai tindak lanjut kerja sama antara pemerintah India dengan pemerintah Kota Jambi.

Begini Kondisi Terbaru Kapal Pesiar Diamond Princess, Dikarantina, 10 Orang Terinfeksi Virus Corona

Begini Nasib Pengendara Mobil yang Mencekik Anggota Polantas, Tertunduk Lemas Usai Ditangkap

Istri Mendiang Penyanyi Legendaris Chrisye Meninggal Dunia, Bakal Dimakamkan Disini

“Kunjungan dubes India ini akan kita tindaklanjuti, karena ada beberapa penawaran yang sudah diajukan oleh pemerintah India,” sebutnya.

Beberapa hal yang ditawarkan oleh duta besar India seperti beasiswa S1 hingga S3 untuk masyarakat Kota Jambi. Kemudian akan ada pelatihan pejabat pemerintah maupun swasta/ dan juga pertukaran budaya.

“Pemkot juga akan mengundang delegasi India untuk tampil pada festival Angso Duo tahun ini,” katanya.

Sementara Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste Pradeep Kumar Rawat mengatakan dari presentasi yang disampaikan Maulana pihaknya merasa tertarik untuk bekerjasama dengan Kota Jambi. Terutama pada pengembangan SDM dan skill program dan timbal baliknya Kota Jambi akan membantu mempromosikan budaya India.

“Untuk pertama kalinya saya melihat kesenian di Jambi dan saya sangat senang datang ke Jambi,” katanya.

Menurutnya hubungan India dan Jambi selama ini terjalin dengan baik. Bahkan warga India yang pernah tinggal di Jambi meninggalkan sejarah peradaban dan kebudayaan.

“Karena selama ini keberadaan keturunan India dapat mempererat antara Indonesia dan India,” sebutnya. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved