Berita Jambi

Siswa SMA Titian Teras Muaro Bungo, Kembali Terancam Diungsikan di Tahun Ajaran Baru Ini ke RSBI

Siswa SMA Titian Teras Muaro Bungo, Kembali Terancam Diungsikan di Tahun Ajaran Baru Ini ke RSBI

Siswa SMA Titian Teras Muaro Bungo, Kembali Terancam Diungsikan di Tahun Ajaran Baru Ini ke RSBI
Tribunjambi/Zulkifli
Fauzi, Kadis PUPR Provinsi Jambi 

Siswa SMA Titian Teras Muaro Bungo, Kembali Terancam Diungsikan di Tahun Ajaran Baru Ini ke RSBI

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pembangunan Bangunan Sekolah SMA Titian Teras Muaro Bungo yang diproyeksikan selesai sebelum tahun ajaran baru 2020 ini, sepertinya bakal molor.

Sebab, hingga kini pembangunan sekolah eks SMK 2 Bungo tersebut belum dimulai bahkan belum ditender. 

Akibatnya, Siswa siswi SMA Titian Teras Muaro Bungo, kembali teracam diungsikan, karena belum bisa digunakannya sekolahnya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Fauzi Ansori mengatakan, Dinas PUPR Provinsi Jambi, diminta untuk dapat menyelesaikan tender pembangunan sekolah tersebut pada akhir Februari 2020 ini.

Gedung SMAN Titian Teras Bungo Belum Dibangun, Keberadaan SMK 2 Bungo Terancam

Rehab Bangunan Sekolah Belum Rampung, Siswa Titian Teras Muara Bungo Numpang di Muaro Jambi

Golkar Buka Penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi 3 Hari , Ini Waktunya

"Janji Kadis PUPR tadi, minggu depan dokumennya dimasukkan ke ULP, kalau Sirupnya sudah. Sehingga bisa dilakukan penayangan lalu pelelangan," katanya, saat diwawancarai usai hearing bersama rekanan, Jumat, (7/2/2020).

Fauzi mengatakan, Dinas PUPR menyatakan diperediksi pembangunannya tidak akan rampung pada Juli mendatang. Padahal, pada bulan tersebut sudah memasuki tahun ajaran baru.

"Untuk solusinya tadi Kadis PU mengatakan akan diungsikan sementara ke RSBI. Nanti jika sudah selesai, baru dipindahkan. Karena memang gedung tidak memungkinkan lagi untuk menampung siswa," bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi saat dikonfirmasi terkait pembangunan Titian Teras Muaro Bungo menyampaikan, hari ini pihaknya akan menandatangani pengantar ke pihak ULP untuk dilaksanakan kegiatan tender.

Namun Fauzi mengatakan, bahwa jika pembangunannya tidak selesai saat memasuki tahun ajaran baru, maka para siswa akan dititip di gedung RSBI.

"Kita tetap optimis pengerjaan. Namun sudah antisipasi, jika belum selesai, ke dewan sudah disampaikan untuk meminjam pakai RSBI untuk penempatan sementara," jelasnya.

Siswa SMA Titian Teras Muaro Bungo, Kembali Terancam Diungsikan di Tahun Ajaran Baru Ini ke RSBI (Tribunjambi.com/Zulkifli)
 

Penulis: Zulkifli
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved