Berita Kerinci

Ranperda Penyertaan Modal PDAM dan Pemekaran 2 Kecamatan Disetujui Dewan, Ini Kata Bupati Adirozal

Ranperda Penyertaan Modal PDAM dan Pemekaran 2 Kecamatan Disetujui Dewan, Ini Kata Bupati Adirozal

Ranperda Penyertaan Modal PDAM dan Pemekaran 2 Kecamatan Disetujui Dewan, Ini Kata Bupati Adirozal
tribunjambi/heru
Bupati Adirozal menyampaikan visi misi di DPRD 

Ranperda Penyertaan Modal PDAM dan Pemekaran 2 Kecamatan Disetujui Dewan, Ini Kata Bupati Adirozal

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci, menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diajukan Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci.

Dua Ranperda yang disetujui Dewan yakni Ranperda tentang perubahan peraturan daerah nomor 7 tahun 2016 tentang penyertaan modal pada PDAM Tirta Sakti dan Ranperda tentang perubahan Kedua atas peraturan Daerah nomor 5 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat Daerah yakni pemkeran Dua Kecamatan.

Persetujuan dua Ranperda tersebut tertuang saat rapat paripurna ke IV DPRD Kerinci, dalam rangka penyampaian laporan hasil pembahasan oleh pimpinan, permintaan persetujuan dan pendapat akhir Bupati terhadap ranperda tentang perubahan peraturan daerah nomor 7 tahun 2016 tentang penyertaan modal pada PDAM Tirta Sakti dan Ranperda tentang perubahan Kedua atas peraturan Daerah nomor 5 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat Daerah, yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kerinci, Boy Edwar, pada Rabu (05/02/2020) kemarin.

Boy Edwar, saat memimpin rapat menyampaikan bahwa, Dua Ranperda yang telah disahkan Dewan telah mengikuti mekanisme dan beberapa kali pembahasan cukup alot antara DPRD Kerinci dan Pemkab Kerinci.

SAH, Ada 2 Tambahan Kecamatan di Kabupaten Kerinci, Ujung Pasir Jadi Ibu Kota Kecamatan Tanah Cogok

BREAKING NEWS Ternyata Ada 4 Orang Warga Jambi Ikut Dievakuasi dari China dan Diobservasi di Natuna

Terungkap Fakta Gaji Tenaga Kerja Konstruksi untuk Bangun Rumah Sakit di Wuhan, Tak Kenal Lelah

Tolak Ukur Keberhasilan Kinerja DPRD Kerinci

Bupati Kerinci, Adirozal, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Ranperda ini merupakan regulasi yang sangat bermanfaat bagi kesuksesan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kerinci.

"Karena dalam Ranperda tersebut, telah mengatur ketentuan yang menjadi pedoman bagu pelaksanaan program maupun kegiatan di Kabupayen Kerinci. Sehingga dapat tepat tujuan dan tepat sasaran," ujarnya.

Selain itu, disetujuinya dua Ranperda ini, merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan kinerja DPRD Kerinci.

Perlu disadari sambung Bupati, untuk mewujudkan apa yang telah dicapai hingga disahkan Ranperda, bukanlah suatu hal yang mudah. Karena, tidak seidkit waktu, tenaga dan pikiran yang telah dikeluarkan. Bahkan, tidak dipungkiri terjadinya perdebatan dalam memberikan argumentasi demi kesempurnaan Ranperda tersebut.

"Merupakan hal yang lumrah terjadi karena prinsip musyawarah untuk mencapai mufakat benar-benar menjiwai pembahasan. Terima kasih seluruh DPRD Kerinci yang telah mengesahkan dua Ranperda ini," ujar Bupati.

Ranperda Penyertaan Modal PDAM dan Pemekaran 2 Kecamatan Disetujui Dewan, Ini Kata Bupati Adirozal (Tribunjambi.com/Heru Pitra)

Penulis: heru
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved