Prabowo Ungkap Alasan Mau Bergabung ke Pemerintahan Jokowi, Sebut Soal Iklim Politik

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjelaskan alasan di balik dirinya bergabung dengan pemerintahan Presiden Jokowi

Prabowo Ungkap Alasan Mau Bergabung ke Pemerintahan Jokowi,  Sebut Soal Iklim Politik
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kanan), dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (kiri) usai meninjau pameran alutsista di sela-sela Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan, TNI dan Polri di Kantor Kemhan, Jakarta, Kamis (23/1/2020). Rapim Kemhan, TNI dan Polri Tahun 2020 mengusung tema 'Pertahanan Semesta Yang Kuat, Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI'. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Prabowo Ungkap Alasan Mau Bergabung ke Pemerintahan Jokowi,  Sebut Soal Iklim Politik

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjelaskan alasan di balik dirinya bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kata Prabowo, ia ingin merealisasikan dua dari lima janjinya saat dia berpasangan dengan Sandiaga Uno di Pilpres 2019 lalu.

Lima janji tersebut yaitu mewujudkan swasembada pangan, swasembada energi dan bahan bakar, swasembada dan kedaulatan air, melawan korupsi, dan membangun pertahanan yang kuat.

Hal itu dikatakannya dalam perayaan ulang tahun Partai Gerindra ke-12, di Kantor DPP Partai Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

Virus Corona Semakin Menyebar, Harga Masker N95 Naik, Capai Jutaan Rupiah Per Kotak Isi 10

Nilai Sajad Ukra Lecehkan RI, Hotman Paris Minta Usut Rekaman yang Diunggah Nikita Mirzani

"Kita masuk pemerintah karena kita ingin memenuhu janji sebagian kita kepada rakyat. Kalau tidak bisa lima minimal melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kita bisa bantu nelayan-nelayan kita," ucap Prabowo.

"Kita bisa membantu anak-anak kita tidak stunting, bisa dapat protein dari laut, juga bisa menambah devisa untuk negara. Melalui pertahanan kiat bisa menjamin kedaulatan Indonesia."

"Karena itu dari lima janji kita, kita berjuang di dua janji tetapi sebagai bagian pemerintah kita punya kesempatan memberi saran, usul, program kepada presiden."

"Jadi suara kita dalam rangka memperjuangkan kepentingan rakyat juga didengar," imbuhnya.

Selain itu, Prabowo menyatakan iklim politik yang positif harus terus dijaga.

Halaman
12
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved