Berita Sungaipenuh

Sempat Sulit Dapatkan BBM 3 Minggu, Pemkot Sungai Penuh Pastikan Pasokan BBM Segera Kembali Normal

Sempat Sulit Dapatkan BBM 3 Minggu, Pemkot Sungai Penuh Pastikan Pasokan BBM Segera Kembali Normal

Sempat Sulit Dapatkan BBM 3 Minggu, Pemkot Sungai Penuh Pastikan Pasokan BBM Segera Kembali Normal
Tribunjambi.com/Heru Pitra
Antrean di SPBU di Sungai Penuh, beberapa waktu lalu. Sempat Sulit Dapatkan BBM 3 Minggu, Pemkot Sungai Penuh Pastikan Pasokan BBM Segera Kembali Normal 

Sempat Sulit Dapatkan BBM 3 Minggu, Pemkot Sungai Penuh Pastikan Pasokan BBM Segera Kembali Normal

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM,SUNGAIPENUH - Sejak tiga pekan terakhir kelangkaan BBM terjadi di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. Upaya mengatasi kelangkaan BBM terus dilakukan secara serius Pemkot Sungai Penuh.

Pada Senin (3/2/2020) lalu Pemkot Sungai Penuh mengelar sidak ke sejumlah SPBU yang ada kota Sungai Penuh. Dari sidak tersebut, didapatkan sejumlah informasi.

"Kita mendapatkan informasi terjadi kenaikan harga eceran BBM akibat pasokan tidak lancar," ungkap Asisten Perekonomian dan pembangunan, Herman.

BBM Langka di Kerinci dan Sungai Penuh, Sudah 3 Pekan Antrean Panjang Terjadi di SPBU

Pembunuh Warga Dusun Pelayang, Kecamatan Bathin II Pelayang, Bungo, Divonis 10 Tahun Penjara

Izin Lokasi Lotte Mart di Kabupaten Muarojambi Sudah Efektif, Daerah Ini Bakal Jadi Lokasinya

Katanya dari sidak tersebut pihaknya langsung menindaklanjutinya dengan mendatanggi penyedia BBM dan penyedia jasa transportasi BBM yakni Pertamina Teluk Kabung dan PT. Elnusa pada, Selasa (4/2/2020) kemarin.

Dari pertemuan yang berlangsung hingga malam tersebut, diperoleh penjelasan tentang faktor penyebab kelangkaan BBM dan langkah penanganannya.

Menurut Herman, dalam pertemuan tersebut pihak Pertamina Teluk Kabung menegaskan tidak ada pengurangan pasokan BBM untuk Kota Sungai Penuh.

Permasalahan kelangkaan BBM ungkap Herman, disebabkan terganggunya rotasi kendaraan pengangkut BBM dari PT Elnusa akibat longsor yang terjadi di kawasan Puncak beberapa waktu lalu.

"Menurut penjelasan pak Hadi Irawan dari PT Elnusa, untuk mengembalikan rotasi kendaraan pengangkut seperti sedia kala, perlu waktu. Tapi tidak lama," papar Herman.

Pihak Pertamina Teluk Kabung dan PT Elnusa sebut Herman, memastikan pasokan BBM untuk Kota Sungai Penuh akan kembali normal dan lancar mulai hari ini Rabu (5/2/2020).

"Mereka memastikan hari ini, BBM akan lancar kembali. Kita akan turun memantau ke lapangan untuk memastikan hal tersebut," tegas Herman seraya berharap masyarakat kota Sungai Penuh tidak resah karena kelangkaan BBM akan segera teratasi.

Pantauan Tribunjambi.com, Rabu (5/2) siang, di SPBU Tanah Kampung sudah tidak terjadi antrean panjang seperti hari sebelumnya. Hanya ada beberapa motor yang terlihat antre secara tertib.

Sempat Sulit Dapatkan BBM 3 Minggu, Pemkot Sungai Penuh Pastikan Pasokan BBM Segera Kembali Normal  (Tribunjambi.com/Heru Pitra)

Penulis: heru
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved