Berita Jambi

Pimpinan dan Wakil DPRD Provinsi Jambi Dapat Mobil Dinas Baru, Cek Harga dan Spesifikasinya

Para pimpinan DPRD Provinsi Jambi periode 2019-2024, mendapatkan mobil dinas baru. Mobil tersebut nantinya

Pimpinan dan Wakil DPRD Provinsi Jambi Dapat Mobil Dinas Baru, Cek Harga dan Spesifikasinya
Tribunjambi.com/Zulkifli
Pimpinan dan Wakil DPRD Provinsi Jambi Dapat Mobil Dinas Baru 

Toyota Camry Seharga Rp 600 Jutaan, Pimpinan dan Wakil DPRD Provinsi Jambi Dapat Mobil Dinas Baru

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Para pimpinan DPRD Provinsi Jambi periode 2019-2024, mendapatkan mobil dinas baru. Mobil tersebut nantinya akan digunakan oleh Ketua DPRD dan ketiga wakil pimpinan sebagai kendaraan operasional.

Keempat mobil jenis sedan Toyota Camry berwarna hitam mengkilat itu kini terparkir di halaman Kantor DPRD Provinsi Jambi. Terlihat plat nomor polisinya masih berwarna putih bertuliskan angka warna merah.

Ada perbedaan tipe dari keempat mobil mewah tersebut. Khusus untuk Ketua DPRD Provinsi Jambi, mendapat mobil Camry tipe 2.5 V, sementara untuk para wakil ketua mendapat Camry dengan tipe 2.5 G.

Berdasarkan penelusuran Tribunjambi.com, di laman Oto.com, harga untuk Toyota Camry Tipe 2.5 G baru sebesar Rp 635 Juta. Sementara tipe 2.5 V harganya sedikit lebih mahal seharga Rp 668 Juta.

Daftar Harga Mobil Baru Toyota - New Agya Rp 143 Juta, New Calya Rp 144 Juta Termasuk Promo di Jambi

Sempat Ditahan, Ratusan Mobil Dinas Pemkab Kerinci Dikembalikan ke SKPD

Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS 2019 Kabupaten Tanjab Barat dan Bungo

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, ketika dikonfirmasi Tribunjambi.com, Selasa (4/2/2020) mengiyakan adanya kendaraan operasional barunya tersebut.

Namun dia menampik bahwa itu usulan pengadaan mobil mewah tersebut di masa periodenya. Melainkan diusulkan oleh pimpinan DPRD sebelumya.

"Udah lama, itukan yang menganggarkan bukan periode kami, itu anggaran APBD 2019, jadi kami dak tahu menahu. Tapi memang setiap pimpinan baru itu dapat mobil baru," sebut Edi.

Menurutnya, mobil baru tersebut masih standar untuk sekelas pimpinan DPRD Provinsi, dibanding daerah-daerah lain, yang sudah banyak menggunakan mobil Dinas lebih mewah.

Edi mencotohkan di Bengkulu dan Sumatera Selatan Ketua DPRD nya menggunakan Alvard. "Bukan maksud untuk bermewah-mewahan, kan aturanya CC. Bupati-bupati aja di wilayah Jawa sana rata-rata Camry," ujarnya.

Ketua DPRD menyebut dirinya akan menggunakan mobil tersebut sebagai operasional sehari-sehari menjalankan tugas sebagai pimpinan dewan.

"Kalau dikasih, ya dipakai. Cuma saya lebih suka yang bekas-bekas saja," pungkasnya.

Toyota Camry Seharga Rp 600 Jutaan, Pimpinan dan Wakil DPRD Provinsi Jambi Dapat Mobil Dinas Baru (Tribunjambi.com/Zulkifli)

Penulis: Zulkifli
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved