Penertiban Pedagang di Pasar Baru Bangko, Al Haris: Jangan Ada Lagi yang Jualan di Jalan

Pasar Baru Kota Bangko terkesan tidak terawat, banyak pedagang berjualan di badan jalan. Kondisi ini sangat tidak nyaman bagi pengunjung.

Penertiban Pedagang di Pasar Baru Bangko, Al Haris: Jangan Ada Lagi yang Jualan di Jalan 

TRIBUNJAMBI.COM,BANGKO -- Pasar Baru Kota Bangko terkesan tidak terawat, banyak pedagang berjualan di badan jalan. Kondisi ini sangat tidak nyaman bagi pengunjung.

Untuk menertibkan pedagang tersebut, pemerintah Kabupaten Merangin melakukan tindakan tegas dengan melakukan penertiban.

Dipimpin oleh Bupati Merangin Al Haris yang didampingi Wabup, Mashuri, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP), Ladani serta OPD terkait lainnya, penertiban ini berjalan lancar. Pedagang yang berjualan di badan jalan harus dipindahkan. Terutama untuk pedagang basah.

Puluhan pegadang itu direlokasi ke pasar rakyat tipe B, di sana tersedia lebih dari 100 lapak untuk berjualan.

"Malam ini semua pedagang sudah mulai kita minta berjualan ke dalam los, Pol PP harus kawal itu, jangan ada lagi ada pedagang yang jualan di jalan," kata Haris.

Kisah Pilu Seorang Ayah Kehilangan 3 Anaknya Karena Tewas Ditabrak Mobil Saat Beli Es Krim

Trotoar di Jalan Jenderal Sudirman Akan Dibongkar, Pemkab Batanghari Rencakanan Proyek Ini

Ini Penyebab 15 ASN di Tanjab Barat Mengajukan Cerai, Ada Pasangannya Selingkuh

Nanti, sebut Haris, jika masih ada pedagang yang masih muncul dan berjualan di jalan, Bupati meminta pedagang tersebut ditindak tegas.

"Nanti ada saja pedagang baru yang muncul, Pol PP tertibkan itu jangan ada kesan pilih kasih. Pol PP harus stan by di sini," tegasnya.

Al Haris juga meminta fasilitas Los Pasar Rakyat jika masih ada lantai yang rusak, air yang belum masuk dan listrik belum terpasang, diharapkan segera ditindak lanjuti pihak terkait pada OPD terkait.

"Listrik dan air belum terpasang sudah diminta pasang. lalu perbaiki lantai yang mulai rusak. Dan untuk mengatur para pedagang, kita minta kepada UPTD Pasar atur itu," pungkasnya.

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved