Breaking News:

Kisah Ride for Moms Lilik Gunawan

Sudah Kepikiran Pengin Naik Sepeda Motor ke Makkah Saat Balda Berusia Satu Tahun

Pemotor yang menjelajahi Indonesia-Makkah bertajuk Ride for Moms itu menyadari ide ke Makkah naik sepeda motor itu konyol.

Editor: Sulistiono
IST
Setelah melewati 10 negara dengan waktu delapan bulan, akhirnya Lilik Gunawan dan Balda (4) sampai ke tanah air Indonesia dengan selamat. Mantan anggota DPRD Kabupaten Merangin dari Partai PKS ini tiba di Indonesia pada Minggu (14/1/2020). Disambut hangat keluarga dan para bikers 

TRIBUNJAMBI.COM - Lilik Gunawan sudah memiliki niat kepengin ke Makkah naik motor pada 2016. Kala itu, Balda masih berusia satu tahun.

Pemotor yang menjelajahi Indonesia-Makkah bertajuk Ride for Moms itu menyadari ide ke Makkah naik sepeda motor itu konyol.

Apalagi, saat punya niat itu, Lilik belum memiliki sepeda motor. Keinginannya naik sepeda motor ke Makkah itu didukung informasi yang diterimanya, dimana ada beberapa orang yang memang sukses melakukan perjalanan darat ke Makkah.

"Saya tahu ada beberapa orang yang berhasil ke sana, berjalan kaki, naik sepeda, sepeda motor. Saya kemudian buat plan, suatu saat saya bisa ke Makkah naik sepeda motor," katanya.

Lilik memang memiliki tekad kuat agar bisa ke Makkah bersama Balda (4). Touring nekatnya tersebut murni sebuah perjalanan cinta.

Sebagai umat Islam, perjalanan darat Indonesia-Makkah mengendarai sepeda motor bersama Balda, anak lelakinya, merupakan bentuk cintanya kepada Nabi Muhammad.

"Selain itu, ini bentuk cinta saya kepada ibu dan istri," katanya saat menghadiri acara bincang-bincang Mojok Tribun Jambi yang ditayangkan melalui Facebook, Sabtu (1/2/2020).

Dia menjelaskan, ibu dan istrinyalah yang membuat dirinya punya semangat tersendiri dalam perjalanan darat Indonesia-Makkah mengendarai sepeda motor.

Touring menuju Makkah itu memang sengaja dipersiapkannya untuk didedikasikan kepada dua orang wanita yang sangat dicintainya, ibu dan istrinya.

Sumiati (ibu) dan Mardiani (istri), merupakan dua orang perempuan yang membuat dia punya tekad luar biasa, menuju Makkah naik sepeda motor bersama Balda, anak balitanya.  

Perjalanan Indonesia-Makkah itu bertajuk "Ride for Moms".

"Ride for Moms adalah bentuk dedikasi seorang anak kepada wanita yang paling dicintainya. Ada dua wanita spesial yang diberikan Tuhan kepada saya. Yaitu ibu dan istri saya. Maka kata 'moms' dalam tagline saya itu bermakna jamak, yaitu ibu dan istri," jelasnya.

Lilik menjelaskan, energi "Ride for Moms" ini adalah cinta. Maksudnya, ibu dan istrinya telah memberikan cintanya kepada Lilik. Maka dari itu, Lilik pun ingin memberikan cintanya kepada ibunda dan istri. Lilik ingin berusaha membawa ibu dan istrinya ke Baitullah, Masjid Nabawi, Masjidil Haram, di Kota Suci, Makkah.

'Sebagai umat Islam, tentu kami sangat rindu bisa ke Baitullah. Saya kemudian berpikir, suatu saat saya harus bisa membawa ibu dan istri ke Baitullah. Ini murni perjalanan cinta," katanya. (tribunjambi.com)

   

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved