Cek Endra Minta Peran Aktif Guru Guna Cegah Peredaran Narkoba

Bakal calon Gubernur Jambi Cek Endra meminta peran aktif guru guna mencegah peredaran narkoba.

Cek Endra Minta Peran Aktif Guru Guna Cegah Peredaran Narkoba
istimewa
Bakal calon Gubernur Jambi Cek Endra (kiri) meminta peran aktif guru guna mencegah peredaran narkoba. Peran pencegahan, menurut Cek Endra tidak hanya diberatkan kepada lembaga pemerintah saja. Perlu kerja sama semua pihak agar pencegahan berjalan maksimal. 

Cek Endra Minta Peran Aktif Guru Guna Cegah Peredaran Narkoba

Bakal calon Gubernur Jambi Cek Endra meminta peran aktif guru guna mencegah peredaran narkoba. Peran pencegahan, menurut Cek Endra tidak hanya diberatkan kepada lembaga pemerintah saja. Perlu kerja sama semua pihak agar pencegahan berjalan maksimal.

"Sosialisasi tidak bisa hanya mengandalkan Badan Narkotika Nasional (BNN). Saya dan guru-guru sekolah mulai mensosialisasikan dan menyampaikan kepada anak-anak perihal bahaya narkoba," kata Cek Endra.

Menurutnya, dalam menangani masalah narkoba, pencegahan harus diutamakan. Pencegahan harus dalam bentuk aksi nyata dan berdampak kuat.

Perlancar Ekonomi, Cek Endra akan Perbaiki Jalan di Provinsi Jambi

"Sosialisasi dan pencegahan sangat penting, sehingga dia tidak bisa ditipu dari luar lingkungannya karena dia sudah tahu dampak narkoba," ujar Cek Endra.

Cek Endra mengungkapkan, di Sarolangun sendiri telah dibuat tempat rehabilitasi narkoba. Bahkan, semua anggaran dalam pembangunannya berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Tujuan dari dibuatnya tempat tersebut agar anak-anak yang sudah terlanjur menggunakan bisa terhindar dari ketergantungan narkoba.

"Kami sudah membangun lokasi rehabilitasi narkoba di Sarolangun. Itu full dibangun melalui APBD Sarolangun," tandasnya.

VIDEO" Sosok 'Bunda Ratu Agung' Pemimpin Empire

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved