Banyak Jalan Rusak, Dewan Desak Dinas PUPR Kota Jambi Percepat Pembangunan

Anggota Komisi III meminta kepada pihak dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Kota Jambi agar mempercepat pembangunan.

Banyak Jalan Rusak, Dewan Desak Dinas PUPR Kota Jambi Percepat Pembangunan
Tribunjambi/Rohmayana
Komisi III DPRD kota Jambi menggelar rapat dengar pendapat bersama dengan instansi mitra kerja Dinas PUPR Kota Jambi. 

Banyak Jalan Rusak, Dewan Desak Dinas PUPR Kota Jambi Percepat Pembangunan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Komisi III DPRD Kota Jambi menggelar rapat dengar pendapat bersama dengan instansi mitra kerja Dinas PUPR Kota Jambi, di ruang Komisi III DPRD Kota Jambi, Selasa (28/1). Rapat perdana dengan mitra kerja tersebut dipimpin langsung oleh ketua Komisi III DPRD Kota Jambi, Umar Faruk.

Dalam rapat tersebut, sebagian besar anggota Komisi III meminta kepada pihak dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Kota Jambi agar mempercepat pembangunan.

Ketua komisi III DPRD Kota Jambi, Umar Faruk menyampaikan pentingnya percepatan pembangunan tersebut. Selain itu, rapat tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi bersama dengan mitra kerja komisi III DPRD Kota Jambi.

"Bukan hanya dinas PUPR saja, tapi nanti juga sudah kita jadwalkan untuk rapat dengar pendapat dengan mitra kerja kita lainnya," kata Faruk.

Honorer Akan Dihapus, Sekda Kota Jambi: Sebaiknya Langsung Diangkat Jadi PPPK

Sudah Ada yang Terendam, BPBD Belum Tingkatkan Status Banjir di Jambi

Baru Dua Hari Nikah, Roby Ditangkap Polisi Gara-gara Curi Uang di Kotak Amal Masjid Bungo

Faruk menegaskan bahwa salah satu fungsi dewan adalah sebagai pengawasan. "Kita pertama menanyakan program kerja PUPR ke depannya, karena kita sudah menganggarkan dana begitu besar. Kita mau nanya ke PUPR macam mana realisasi dan pelaksanaannya," katanya.

Kata dia, sebagai mitra pihaknya juga akan turun mengawasi proses pembangunan, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Ya, kita sama-sama koordinasi dan komunikasi yang baik untuk kemajuan bersama," ujarnya.

Kedepan pihaknya akan terus melakukan rapat koordinasi secara rutin. "Perdana ini tentu ada pertemuan lagi, tindak lanjut selanjutnya turun lapangan yang akan kami laksanakan. Mengingat kami sudah wanti-wanti bahwa dana untuk dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan masyarakat kota pada umumnya," tambahnya.

Ia kembali menegaskan, bahwa uang rakyat ini agar digunakan untuk kepentingan-kepentingan rakyat. "Silakanlah gunakan dengan sebaik-baiknya. Usahakan kalau ada permasalahan mungkin bisa kita komunikasi dan koordinasi yang baik," jelasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Kota Jambi, Muhammad Yasir menekankan kepada PUPR Kota Jambi, untuk memperhatikan kualitas pekerjaan proyek. "Saya minta supaya terkait kualitas pekerjaan itu diperhatikan betul," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved