Berita Nasional

Begini Reaksi Presiden Jokowi Saat Masuk Kapal Selam KRI Alugoro 405 Didampingi Menhan Prabowo

Begini Reaksi Presiden Jokowi Saat Masuk Kapal Selam KRI Alugoro 405 Didampingi Menhan Prabowo

Instagram Presiden Jokowi
Presiden Jokowi dan Prabowo di Kapal Selam 

Begini Reaksi Presiden Jokowi Saat Masuk Kapal Selam KRI Alugoro 405 Didampingi Menhan Prabowo

TRIBUNJAMBI.COM - Kembali terekam kamera, pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto masuk ke kapal selam RI Alugoro-405. Presiden berharap, Indonesia bisa memproduksi sendiri kapal selam.

Memalui Instagram miliknya, Presiden Jokowi memamerkan suasana ruang dalam KRI Alugoro-405.

Kapal selam itu merupakan buatan PT PAL Indonesia (Persero) kerja sama dengan Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering, Korea Selatan.

"Saya memasuki kapal selam yang tengah bersandar di tepi dermaga PAL di Surabaya ini. Wah, canggih. Panjangnya 61,3 meter, kecepatan maksimal saat menyelam 21 knot, dan kecepatan maksimal di permukaan 12 knot," kata Jokowi.

KRI Alugoro-405 adalah kapal selam ketiga dari batch pertama yang diproduksi dalam kerja sama dengan Korea Selatan itu. Tentu ada transfer teknologi di dalamnya.

"Saya berharap pada suatu titik kita bisa membangun kapal selam secara mandiri, oleh anak-anak bangsa sendiri," kata Presiden Jokowi.

Sejak dilantik Presiden Joko Widodo pada 23 Oktober 2019 Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tercatat sudah mengunjungi tujuh negara, yakni Malaysia, Thailand, Turki, China, Jepang, Filipina dan Perancis.

Dari misi yang disebut Jokowi sebagai diplomasi pertahanan itu, yang cukup menyita perhatian adalah kunjungan teranyar Prabowo ke Perancis pada 11 hingga 13 Januari 2020 lalu.

Halaman
123
Editor: ekoprasetyo
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved