Berita Muarojambi

TP4D Dibubarkan, Kajari Muarojambi: "Pejabat jangan Takut"

Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah atau dikenal dengan sebutan TP4Da pada Kejaksaan telah dibubarkan

TP4D Dibubarkan, Kajari Muarojambi:
tribunjambi/samsul bahri
Kepala Kejari Muarojambi, Sunanto. TP4D Dibubarkan, Kajari Muarojambi: "Pejabat jangan Takut" 

TP4D Dibubarkan, Kajari Muarojambi: "Pejabat jangan Takut"

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah atau dikenal dengan sebutan TP4Da pada Kejaksaan telah dibubarkan, termasuk Kejaksaan Negeri (Kejari) Muarojambi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kejari Muarojambi, Sunanto.

Sunanto menyebutkan bahwa dengan pembubaran TP4D, maka sebelumnya OPD atau pejabat lainnya dapat melibatkan Kejari Muaojambi dalam melaksanakan pekerjaan, saat ini sudah tidak bisa lagi.

Saat ini posisi Kejaksaan hanya bisa sebagai tempat untuk meminta kritik dan saran dalam pekerjaan.

"TP4D sudah tidak ada, namun konsultasi-konsultasi yang sifatnya pengadaan kami bisa menerima. Tapi kami tidak bisa mendampingi secara langsung terhadap pengerjaan tersebut," ujarnya

Dewan Turun Cek Proyek di Kecamatan, Kondisi SMP 42 Muarojambi Jadi Sorotan

BREAKING NEWS Pulang Dari China, Seorang Warga Jambi Diduga Kena Virus Corona

Heboh di Media Sosial Warga Jambi Diduga Tertular Virus Corona, Begini Pengakuan Sang Perawat

Lebih lanjut kata Sunanto bahwa pihak Kejari Muarojamnbi sangat terbuka jika memang ada OPD ataupun pejabat yang berkonsultasi terhadap pengadaan-pengadaan proyek yang akan dilakukan.

Kita ketahui bahwa jika dilihat pada tahun 2019 lalu, setidaknya Kejaksaan Negeri Muarojambi sudah menyelamatkan kerugian keuangan negara sebesar lebih kurang Rp 25 miliar.

"Kita bisa memberi saran yang sifatnya mencegah untuk tidak melakukan penyimpangan dalam pembangunan itu sendiri. Kalo untuk saat ini, OPD ataupun pejabat lainnya belum ada (konsultasi) mungkin karena masih awal tahun, mungkin ke depan ada," sebut Sunanto.

Dalam kesempatan ini juga, Sunanto mengingatkan bagi para pejabat mulai dari tingkat desa hingga ke dinas instansi di jajaran Pemerintah Kabupaten Muarojambi.

Hal ini berkaitan dengan penggunaan anggaran untuk dapat dilakukan sesuai ketentuan.

"Kita minta kepada pejabat jangan takut dalam melaksanakan tugas dan kewenangan yang telah diberikan, khususnya pengunaan anggaran. Pihak Kejari Muarojambi, siap membuka ruang untuk berkonsultasi," pungkasnya. 

VIRAL Video Jasad Diletakkan di Lantai

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Penulis: samsul
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved