Breaking News:

Tak Kunjung Dilelang, Jabatan Plt Dirut PT JII BUMD Provinsi Jambi Berpindah ke Staf Ahli Gubernur

Tak kunjung dilelang, posisi jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Jambi Indoguna Internasioal (JII) beralih dari Agus Sunaryo ke Ahmad Bast

Tribunjambi/Zulkifli
Kepala Biro Ekonomi dan Sumber Daya Alam Setda Provinsi Jambi Mukhtamar Hamdi. 

Tak Kunjung Dilelang, Jabatan Plt Dirut PT JII BUMD Provinsi Jambi Berpindah ke Staf Ahli Gubernur

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tak kunjung dilelang, posisi jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Jambi Indoguna Internasioal (JII) beralih dari Agus Sunaryo ke Ahmad Bastari. Tampuk pimpinan baru salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jambi ini ditetapkan pada RUPS pada awal Januari 2020 kemarin.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Perekonomian dan SDA Setda Provinsi Jambi Muktamar Hamdi. Kata Muktamar jabatan Plt ini karena tak boleh dipilih orang yang sama dengan terdahulu.

"Jadi yang jabat sekarang adalah Staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan SDM Ahmad Bastari, menggantikan Asisten II Sekda Agus Sunaryo," terangnya.

Fokus utama Bastari ke depan, jelas Muktamar, masih menyehatkan keuangan perusahaan, yang selama ini selalu merugi dan belum pernah memberikan keuntungan bagi Pemprov Jambi.

Apa Sebenarnya yang Jadi Penyebab Munculnya Virus Corona? Penyakit yang Mirip Seperti SARS?

Hadiri Silaturahmi Tokoh dan Masyarakat Bungo, Cek Endra Dipanggil Gubernur

"Fokus masih sehatkan dulu, karena kemarin sewaktu pak Agus juga sudah mulai masuk keuntungan 30 jutaan per bulan, walau kerugian masih banyak," jelasnya.

Disebut apakah pengangkatan Bastari tak menyalahi aturan, karena telah menjabat juga sebagai Plt Karo Umum, Muktamar menyebut tidak masalah. "Tidak, kalau plt tak apa, lagian Plt Dirut JII juga tak akan digaji karena perusahaan masih rugi, untuk itu dipilih Plt-nya dari pejabat pemprov," ungkapnya.

Untuk usaha di JII sendiri kata Muktamar masih mengurusi jaringan gas yang ada di Kota Jambi. "Sejauh ini JII sudah cover sekitar 5 ribu jargas, karena ini proyek percontohan juga," terangnya.

Sementara itu, Ahmad Bastari ketika dikonfirmasi mengakui bahwa dirinya menerima jabatan ini karena ditunjuk Gubernur. Yang jelas kata dia akan mengusahakan kepercayaan semaksimal mungkin.

"Tak ada lagi pengeluaran kita akan sehatkan perusahaan dululah," katanya.

Anehnya, untuk jangka waktu jabatan Bastari malah tak tahu kapan jabatan plt dirut JII ini berlaku. "Tak tahu saya yang penting kerja dulu, kalau untuk jabatan Plt ini juga tak apa walau saya sudah jabat plt karo umum, kan bantu tugas BUMD kita," pungkasnya.

Penulis: Zulkipli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved