Berita Sungai Penuh

Dievaluasi 3 Bulan Sekali, 42 Tenaga PAI Non PNS Kota Sungai Penuh, Dikontrak 5 Tahun

Dievaluasi 3 Bulan Sekali, 42 Tenaga PAI Non PNS Kota Sungai Penuh, Dikontrak 5 Tahun

tribunjambi/heri prihartono
Ilustrasi. KUA Tebo Ulu beserta Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Tebo Ulu, gelar pembinaan pegawai Syara se Kecamatan Tebo Ulu, di Aula MAN 1 Tebo (Pulau Temiang), Kamis (30/8/2018) lalu. 

Dievaluasi 3 Bulan Sekali, 42 Tenaga PAI Non PNS Kota Sungai Penuh, Dikontrak 5 Tahun

TRIBUNJAMBI.COM,SUNGAIPENUH - Sebanyak 42 Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS dalam wilayah Kota Sungai Penuh, yang dinyatakan lulus, Rabu (22/1/2020), menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan penyuluh.

42 Orang tenaga PAI Non PNS tersebut, akan melaksanakan tugas dengan masa kontrak selama lima tahun terhitung dari tahun 2020-2025.

Kepala Kantor Kemenag Kota Sungai Penuh, Pahrizal mengatakan, 42 orang yang menerima SK tersebut yang dinyatakan telah lulus pada seleksi beberapa waktu lalu.

Kemenag Buka 5.815 Formasi CPNS 2019 - Guru Dosen, Penghulu, Penyuluh, Download Surat Lamaran Disini

Suasana Berkabung, Klenteng Kuan Gong Bio di Kuala Tungkal Sepi, Tak Ada Perayaan Tahun Baru Imlek

"Jadi Penyuluh ini terhitung 1 Januari sudah melaksanakan tugasnya di wilayah masing-masing di 8 kecamatan dalam Kota Sungai Penuh," bilang Pahrizal.

Menurutnya, tenaga PAI Non PNS yang telah menerima SK, jangan berbangga dulu. Sebab Kemenag Sungai Penuh akan mengevaluasi tiga bulan sekali kinerja mereka.

"Jika kita temukan tenaga penyuluh yang tidak mampu melaksanakan tugas maka akan kita PAW, sesuai dengan aturan yang berlaku," tegasnya.

Dirinya berharap kepada 42 tenaga PAI Non PNS untuk dapat melaksanakan Delapan program penyuluh ditengah masyarakat. Karena penyuluh bukan hanya harus ceramah, tetapi juga ada yang bertanggung jawab dibidang Narkoba, keluarga sakinah dan guru pengajian.

"Misalnya nanti dilapangan membangkitkan semangat anak-anak untuk mengaji membaca Al quran," tandasnya.

Dievaluasi 3 Bulan Sekali, 42 Tenaga PAI Non PNS Kota Sungai Penuh, Dikontrak 5 Tahun (Tribunjambi.com/Heru Pitra)

  

Penulis: heru
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved