Kepala BKPSDM Merangin Bungkam, Pelantikan 162 Pejabat Saat Tengah Malam Jadi Pertanyaan

Hearing yang dilakukan DPRD Merangin merupakan buntut dari pelantikan 162 pejabat eselon III dan IV yang dilakukan tengah malam.

Kepala BKPSDM Merangin Bungkam, Pelantikan 162 Pejabat Saat Tengah Malam Jadi Pertanyaan
Tribunjambi/Muzakkir
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Merangin melakukan hearing terkait pelantikan pejabat Merangin yang dilakukan tengah malam. 

Kepala BKPSDM Merangin Bungkam, Pelantikan 162 Pejabat Saat Tengah Malam Jadi Pertanyaan

TRIBUNJAMBI.COM,BANGKO -- Usai hearing tertutup dengan ketua DPRD Kabupaten Merangin yang dihadiri oleh Waka II DPRD kabupaten Merangin, Ketua Komisi I dan anggotanya, Kaban BKPSDM Kabupaten bungkam.

Usai hearing, Kaban BKPSDM Kabupaten Merangin Nasution menolak untuk diwawancarai awak media. Dirinya memilih meninggalkan gedung DPRD Merangin.

"Wawancara ketua komisi saja," kata Nasution.

Beberapa awak media terus mencoba mengikutinya, namun dirinya tetap tidak mau memberikan komentar terkait pertemuan tertutup itu.

Tak hanya kepala BKPSDM saja yang bungkam, Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi dan Waka II Kausari juga enggan diwawancarai.

"Sama ketua komisi saja, biar satu pintu," kata Kausari.

Tertutup, Hearing DPRD dengan BKPSDM Tanggapi Isu Jual Beli Jabatan pada Pelantikan Tengah Malam

DPRD Merangin Gelar Hearing Soal Pelantikan Tengah Malam Tertutup, Ada Apa?

Komisi I DPRD Kabupaten Merangin bersama BKPSDM Kabupaten Merangin melakukan hearing tertutup, Selasa (21/1). Hearing yang dilakukan ini merupakan hearing yang kedua kalinya.

Hearing yang pertama dilakukan pada Senin 13 Januari lalu. Pada waktu itu, hearing dibatalkan, sebab yang datang pada waktu itu hanya hanya Kabid Mutasi dan Kepangkatan, Zairi, sementara Kaban BKPSDM Kabupaten Merangin berada di Kota Jambi.

Pada waktu itu, pihak DPRD kabupaten Merangin meminta yang hadir dalam kegiatan itu adalah Kaban BKPSDM Kabupaten Merangin langsung.

Hearing tersebut merupakan buntut dari pelantikan 162 pejabat eselon III dan IV yang dilakukan tengah malam beberapa waktu lalu.

Ada isu yang beredar jika pelantikan itu penuh syarat. Ada dugaan praktik jual beli jabatan dan titip menitip dari orang istana, tim sukses dan lain sebagainya.

Menindak lanjuti isu tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Merangin memerintahkan komisi I untuk memanggil pihak BKPSDM. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved