Breaking News:

Info Cuaca

Waspada Tanah Longsor, Potensi Hujan Sedang Hingga Lebat di Provinsi Jambi 20 Hingga 22 Januari 2020

Waspada Tanah Longsor, Potensi Hujan Sedang Hingga Lebat di Provinsi Jambi, 20 Sampai 22 Januari 2020

Penulis: Nurlailis | Editor: Deni Satria Budi
TRIBUNJAMBI/WAHYU HERLIYANTO
Ilustrasi Longsor di Bukit Bulan Sarolangun. Waspada Tanah Longsor, Potensi Hujan Sedang Hingga Lebat di Provinsi Jambi 20 Hingga 22 Januari 2020 

Waspada Tanah Longsor, Potensi Hujan Sedang Hingga Lebat di Provinsi Jambi, 20 Sampai 22 Januari 2020

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi pada siang malam dan dini hari di hampir wilayah Provinsi Jambi.

Diantaranya di Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tebo, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Merangin, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Kerinci.

Hal ini disampaikan prakirawan BMKG Jambi, Octa Irawan. Masyarakat diimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang dan banjir di wilayah tersebut.

HEBOH Penampakan Dua Matahari di Langit Makassar, Begini Penjelasan BMKG!

Salju Selimuti Kota Tabuk di Arab Saudi, Fenomena Langka Ini Penjelasan Ahli Cuaca Barat

Massa udara basah di lapisan rendah terkonsentrasi di sebagian besar Sumatera, Jawa bagian Barat dan Utara, Bali, sebagian NTB dan NTT, sebagian Kalimantan, sebagian Sulawesi serta sebagian Papua Barat dan papua.

Daerah yang memiliki potensi kovektif dari faktor lokal dengan nilai indeks labilitas atmosfir sedang atau kuat terdapat di wilayah Aceh bagian barat, Sumatera Utara bagian barat, Riau, Bengkulu, Jambi, dan Sumatera Selatan.

Juga di daerah Kep. Bangka Belitung, Lampung bagian Barat, DKI, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Papua.

Terdapat konferensi memanjang di Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, di Kalimantan Barat bagian Utara, dan dari Laut Jawa Timur hingga perairan utara NTT.

Belokan angin terdapat Sumatera bagian Tengah dan Selatan, Kep. Bangka Belitung, Selat Karimata, Kalimantan Bag Barat dan tengah, Laut Jawa, dan Sulawesi bag Tengah. Kondisi tersebut dapat mempengaruhi potensi curah hujan di Provinsi Jambi.

Waspada Tanah Longsor, Potensi Hujan Sedang Hingga Lebat di Provinsi Jambi 20 Hingga 22 Januari 2020 (Tribunjambi.com/Nurlailis)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved