Berita Jambi

Ratusan Personil Ikuti Apel Siaga Hidrometeorologi, Ada Alat Berat & Perahu, Gubernur Langsung Cek

Gubernur Jambi Fachrori Umar pimpin Apel Siaga Bencana Hidrometeorologi Provinsi Jambi, di lapangan Kantor Gubernur Jambi, Senin (20/1/2020).

tribunjambi/zulkifli azis
Gubernur Jambi Fachrori Umar pimpin Apel Siaga Bencana Hidrometeorologi Provinsi Jambi, di lapangan Kantor Gubernur Jambi, Senin (20/1/2020). 

Ratusan Personil Ikuti Apel Siaga Hidrometeorologi, Ada Alat Berat & Perahu, Gubernur Langsung Cek

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Fachrori Umar pimpin Apel Siaga Bencana Hidrometeorologi Provinsi Jambi, di lapangan Kantor Gubernur Jambi, Senin (20/1/2020).

Apel siaga ini diikuti ratusan personil, yang terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD, Tim SAR, Tim Kesehatan, Pemadam Kebakran dan lain sebagainya.

Selain itu, tampak sejumlah perlengkapan disiagakan di lokasi upacara, seperti petahu karet, alat berat, mobi pemadam kebakaran, dan lain lain.

Pantauan Tribunjambi.com, Gubernur selaku pimpinan apel turun langsung mengecek kesiapan pasukan dan perlengkapan Apel didampingi Wakapolda Jambi, Danrem O42 Garuda Putih Jambi, Penjabat Sekda Provinsi Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kepala BPBD Provinsi Jambi serta Kepala BASARNAS Provinsi Jambi.

Fachrori pun menyematkan langsung ban pasukan kepada perwakilan pasukan.

Ada Kesamaan Tagline, Akankah PKS Bersama Fachrori di Pilgub Jambi 2020

Pemprov Jambi Tunggu Nama Pansel dari Kemendagri, Lelang Jabatan Sekda Provinsi Jambi

Detik-detik Bus Terguling di Subang, Penumpang Teriaki Sopir Saat Turunan, Tapi Gak Bisa Dipelanin

Sarita Abdul Mukti Tak Sudi Bertemu Jennifer Dunn, Eks Istri Faisal Haris: Nggak Akan, Nggak Usah!

Dalam amanatnya, Gubernur Jambi Fachrori Umar menyampaikan, apel kesiapsiagaan bencana Hidrometeorologi berupa banjir, lonsor, dan angin puting beliung ini, dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan dan kesiapan pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana.

Gubernur berharap penguatan pasukan, kesiapsiagaan dan peringatan dini dapat dikoordinasikan, sehingga Satgas bencana ini dapat bekerja dengan baik efektif dan efisien sehingga upaya pemerintah dalam hal menjaga keselamatan masyarakat dapat terwujud.

"Pada kesempatan ini juga dapat saya sampaikan bahwa pemerintah Provinsi Jambi akan menetapkan status siaga darurat bencana dan mengaktifkan posko komando penanganan darurat bencana provinsi. Sebagai salah satu bentuk upaya antisipasi dan kesiapsiagaan menghadapi bencana," sebut Gubernur.

VIDEO: Detik-detik Bus Terguling Tewas 8 Orang

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Penulis: Zulkifli
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved