Laksanakan Permendagri No.59, Ini Posisi yang Dipangkas Pemprov Jambi, Berlaku 2021

Perubahan struktur organisasi sekertariat daerah Pemprov Jambi berdasarkan Permendagri No 56 Tahun 2019, baru akan dilakukan pada 2021.

Laksanakan Permendagri No.59, Ini Posisi yang Dipangkas Pemprov Jambi, Berlaku 2021
tribunjambi/zulkifli azis
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Johansyah 

Laksanakan Permendagri No.59, Ini Posisi yang Dipangkas Pemprov Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Perubahan struktur organisasi sekertariat daerah Pemprov Jambi berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 56 Tahun 2019, baru akan dilakukan pada tahun 2021 mendatang.

Pemprov Jambi masih diberi waktu hingga tahun 2021 untuk menyesuaikan, meskipun dalam Permen tersebut disebutkan perubahan numenklatur mulai berlaku tahun 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi Johansyah saat diwawancarai Tribunjambi.com, Sabtu (18/1/2020).

"Di Permendagri itukan pertangahan tahun 2019 itu disampaikan bahwa akhir tahun 2019 kelembagaan berdasarkan Permendagri tersebut harus terbentuk. Dan kita sudah terbentuk, cuma persoalanya sekarang anggaran kalau kita berlakukan tahun ini, tentu anggaran kita sudah diplotting dengan model struktur lama," kata Johansyah.

Bangun Empat Jembatan untuk Atasi Banjir, Lihat Anggaran yang Digelontorkan Pemkot Jambi

VIDEO: Mengejutkan! Ada Makam di Kontrakan Raja Keraton Agung Sejagat, Disebut Janin Bayi Ratu

Dengan demikian, kata Johan, Pemprov telah mengajukan surat ke Kementrian Dalam Negeri meminta penudaan pelaksananaan perubahan numenklatur. Bahwa baru bisa dilakukan tahun 2021. "Dan itu sudah disetujui," tambah Johansyah.

Dijelaskan Johan perubahan struktur organisasi Sekertariat daerah berdasarkan Permendagri nomor 56 tahun 2019 tersebut diantaranya, peleburan dan penghilangan nama beberapa Biro. Seperti Biro Kekayaan milik daerah atau Biro Aset bakal dilebur ke dalam Badan Keuangan Daerah.

Kemudian Biro Humas dan Protokol, tugasnya akan dibagi, dan berganti nama menjadi Biro Administrasi Pimpinan. Selanjutnya sebagian tugas kehumasan akan dialihkan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Dan masih ada beberapa perubahan struktur organisasi di Sekertariat daerah Provinsi Jambi seandainya Permendagri tersebut di lakasnakan.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat akan membawai tiga Biro, yakni Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Biro Kesejahteraan Rakyat, dan Biro Hukum.

Kemudian Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan membawahi tiga Biro yakni Biro Perekonomian, Biro Pengadaan Barang dan Jasa, serta Biro Administrasi Pembangunan.

Sementara Asisten 3 Bidang Administrasi Umum akan membawahi tiga Biro yakni Biro Organisasi, Biro Umum dan Administrasi Pimpinan.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved