Dukcapil Merangin Dapat Jatah 6.000 Blangko e-KTP, Sempat Kosong Enam Bulan

Setelah lebih dari enam bulan mengalami kekosongan, akhirnya Dukcapil Kabupaten Merangin kembali mempunyai stok blangko e-KTP.

Dukcapil Merangin Dapat Jatah 6.000 Blangko e-KTP, Sempat Kosong Enam Bulan
Tribunjambi/Muzakkir
Warga mengurus administrasi kependudukan di Dukcapil Merangin. 

Dukcapil Merangin Dapat Jatah 6.000 Blangko e-KTP, Sempat Kosong Enam Bulan

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Setelah lebih dari enam bulan mengalami kekosongan, akhirnya Dukcapil Kabupaten Merangin kembali mempunyai stok blangko e-KTP.

Dukcapil Kabupaten Merangin memperoleh kiriman blanko sebanyak 6.000 blangko. Hal itu dibenarkan oleh Kadis Dukcapil Kabupaten Merangin Jailani.

"Untuk blangko, Alhamdulillah kemarin sudah ada alokasi blanko sebanyak 6.000 keping, jadi mulai dari kemarin itu sudah melayani pembuatan pencetakan KTP Elektronik," kata Jailani, Jumat (17/1).

Menurut dia, selama ini memang Dukcapil Merangin hanya melakukan perekaman, tidak melakukan percetakan sebab tidak ada blangko.

Hadapi Kota Jambi di Semifinal, Merangin Bertekad Pecahkan Rekor Juara Gubernur Cup

Dua Oknum Wartawan Ditangkap Polisi, Diduga Peras Pengusaha Bungo

Dengan stok yang ada, dukcapil bisa memenuhi kebutuhan yang telah direkam maupun yang belum rekam.

Jika seandainya kurang, pihaknya akan kembali mengajukan ke pemerintah pusat, sebab pemerintah pusat telah menyediakan banyak stok untuk blangko ini.

"Dulu kita hanya dijatah 500 keping sebulan sekarang 6.000 keping untuk sebulan. Jika seandainya kurang kita minta lagi," ungkapnya.

Dengan adanya stok ini, dirinya berharap kepada masyarakat yang belum memiliki KTP elektronik agar segera mendatangi kantor dukcapil Kabupaten Merangin.

"Kita melayani masyarakat yang datang. Insya Allah satu hari siap. Rekam pagi, siang bisa diambil," imbuhnya.

"Nah untuk yang perekaman sudah lama, memang belum kita cetak. Kita akan cetak ketika mereka datang dengan membawa persyaratan sebelumnya," imbuhnya. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved