Sidang Pembunuhan di Kampung Benit Bungo Digelar Tertutup, Jaksa Hadirkan Dua Keluarkan Korban

Sidang lanjutan perkara dugaan pembunuhan atas terdakwa AN (25) kembali digelar di Pengadilan Negeri Muara Bungo, Selasa (14/1/2020).

Sidang Pembunuhan di Kampung Benit Bungo Digelar Tertutup, Jaksa Hadirkan Dua Keluarkan Korban

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Sidang lanjutan perkara dugaan pembunuhan atas terdakwa AN (25) kembali digelar di Pengadilan Negeri Muara Bungo, Selasa (14/1/2020). Sidang yang digelar tertutup itu beragendakan pemeriksaan saksi-saksi.

JPU Kejaksaan Negeri Bungo yang menangani perkara itu, Nofry Hardi mengatakan, pihaknya menghadirkan dua saksi di persidangan yang dipimpin hakim ketua Rizal Firmansyah.

"Kita hadirkan dua saksi, yaitu Syamsul Bahri (22) abang kandung korban dan adik korban yang berinisial RN (16)," katanya, sesaat usai persidangan.

SPBU di Tanah Sepenggal Lintas Disidak, Intelkan Polres Bungo Ikut Turun hingga Temukan Ini

Kendalikan Banjir di Kota Jambi, BWSS VI Akan Gunakan Dana dari Jepang Rp170 Miliar

Pasar Simpang Pulai Semrawut, Ini Alasan Pedagang Kembali Jualan di Pinggir Jalan

Dari keterangan saksi Syamsul Bahri, mereka bertetangga dengan terdakwa sejak 12 tahun lalu. Masih dari keterangan saksi yang disampaikan jaksa, saat penyelidikan pihak kepolisian di lokasi, terdakwa merupakan satu di antara warga yang tidak ikut di antara kerumunan warga.

"Kata saksi, pas orang-orang ramai di rumah korban (pascakejadian), terdakwa tidak ada. Dia (terdakwa) diketahui waktu itu ada di rumah," katanya lagi.

Dari sanalah, pihak kepolisian mulai menaruh curiga. Terdakwa akhirnya ditangkap pada Kamis (25/7/2019) dini hari.

Sementara itu, adik korban memberi kesaksian terkait penemuan jenazah korban RSM (19). Korban yang meninggal dunia ditemukan di kamarnya. Dugaan kepolisian, selain melakukan pembunuhan, terdakwa juga memerkosa korban. Kasus ini terjadi di Kampung Benit, Dusun Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo.

Sidang yang akan datang digelar pada Selasa (21/1/2020), dengan agenda pemeriksaan saksi lainnya.
(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved