Tender Proyek di Batanghari Masih Kosong, Kepala UKPBJ Batanghari Beberkan Penyebabnya

Memasuki minggu ketiga Januari 2020, belum satupun proses tender proyek masuk ke Bagian Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Setda Batanghari.

Tender Proyek di Batanghari Masih Kosong, Kepala UKPBJ Batanghari Beberkan Penyebabnya

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Memasuki minggu ketiga Januari 2020, belum satupun proses tender proyek masuk ke Bagian Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Setda (UKPBJ) Kabupaten Batanghari.

Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Setda Batanghari, Almi Cab saat dikonfirmasi menyebut, pihaknya masih menunggu pengajuan permohonan proses tender pada setiap dinas yang ada.

Saat ini, katanya pihak dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari masih menyiapkan administrasi yang berhubungan dengan pengadaan barang dan jasa.

"Masih kosong, karena apa? Pihak dinas masih menyiapkan administrasi seperti SK penggunaan anggaran, SK Kuasa penggunaan anggaran dan banyak lagi item lainnya," ujarnya, Rabu (15/1).

Kantor Kejari Batanghari Penuh Barang Rampasan, Dua Truk Minyak Ilegal Dititipkan ke Jambi

Klasemen Sementara Gubernur Cup 2020, Sarolangun dan Batanghari Tersingkir

Jasad Diperkirakan Muncul Pukul 15.00, Basarnas Terus Cari Zulfan yang Tenggelam di WFC Tungkal

Seperti biasanya, dinas yang mempunyai banyak pekerjaan di antaranya Dinas PUPR, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

"Seperti biasa yang paling banyak pekerjaan pada Dinas PUPR dan Perkim," bebernya.

Hingga saat itu, dijelaskannya, sama sekali belum ada paket pekerjaan yang masuk pada UKP BJ, namun memang ada beberapa dinas yang telah berkoordinasi.

"Yang sudah menghubungi kita itu Bagian Umum Setda, Protokoler, Dinas Lingkungan Hidup dan RSUD Hamba Muara Bulian," katanya.

Mengenai target untuk merampungkan semua lelang tender pada ratusan pekerjaan nantinya, Almi mengatakan, pihaknya akan memberi tenggang waktu hingga Maret mendatang.

"Kita usahakan Maret semua lelang tender telas selesai," pungkasnya. (*)

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved