Berita Bungo

Pindahkan Stockpile dalam Dua Minggu, PT KBPC Sebut Akan Usahakan, Siapkan 10 Hektare di Dusun Ini

PT KBPC mengupayakan menanggapi tuntutan yang disampaikan DPRD, pihak PT KBPC berkata akan upayakan pemindahan stockpile batu bara itu

Pindahkan Stockpile dalam Dua Minggu, PT KBPC Sebut Akan Usahakan, Siapkan 10 Hektare di Dusun Ini
Tribunjambi/Mareza
Permasalahan stockpile PT Karya Bungo Pantai Ceria (PT KBPC) di kawasan Kota Muara Bungo masih belum berujung. Senin (13/1/2020), DPRD Kabupaten Bungo menggelar rapat, dan putuskan harus dipindahkan dalam dua minggu. Pindahkan Stockpile dalam Dua Minggu, PT KBPC Sebut Akan Usahakan, Siapkan 10 Hektare di Dusun Ini 

Pindahkan Stockpile dalam Dua Minggu! PT KBPC Sebut Sudah Siapkan 10 Hektare di Dusun Ini

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - PT KBPC mengupayakan menanggapi tuntutan yang disampaikan DPRD, pihak PT KBPC berkata akan mengupayakan pemindahan stockpile batu bara itu.

Kuasa hukum sekaligus Humas PT KBPC, Irwan SH menyebut, pihaknya sudah menyiapkan kawasan yang akan dijadikan stockpile batu bara di Kampung Sijau, Dusun Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah.

"Ini sekarang sedang proses pindah. Di situ ada tanah 10 hektare. Jadi, apa segala macam di sana, itu sudah ter-cover. Sudah kita buat. Jadi, jangan seperti di sini, sehingga masyarakat ikut merasakan akibatnya," katanya saat menanggapi kedatangan anggota DPRD Bungo.

Dia mengklaim sudah menyediakan lahan dan menandatangani MoU dengan masyarakat setempat dan akan selesai dalam delapan bulan.

Pindahkan Stockpile dalam Dua Minggu! Polemik PT KBPC di Rimbo Tengah Mulai Ada Titik Terang

6000 Buah Durian Habis dalam Sekejap, Ribuan Masyarakat Bungo Berkumpul di Ken-Durian

Fakta Pertemuan Kembar Nabila dan Nadya Usai Terpisah 16 Tahun, Apa Kabar Saudara Kembar Ketiga?

Untuk itu, dia meminta waktu untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Namun, sebagaimana kesepakatan DPRD dalam rapat yang digelar Senin (13/1/2020), stockpile tersebut dalam dua minggu harus pindah.

Menjawab itu, Irwan meminta waktu, namun tetap mengusahakan hal tersebut. "Akan diusahakan," ujarnya.

Meski begitu, dia tidak menjamin akan terealisasi dalam waktu dekat, mengingat banyak hal yang harus dipindahkan. Irwan hanya mengamini tuntutan tersebut dan akan berkomitmen.

"Kita komitmen dengan apa yang disampaikan beliau (Jumiwan Aguza) tadi. Kalau memang kita tidak sanggup, kita yang menghadap ke sana, sesuai dengan aturan yang ada," terangnya.

Halaman
1234
Penulis: Mareza
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved