Selamatkan Bumi, Polda Jambi Tanam 1000 Pohon

Bertempat di Eks Taman Rimba Tepatnya di kawasan bandara baru, Polda Jambi dan forkopimda melaksanakan aksi Rawat Pohon, Selamatkan Bumi.

Selamatkan Bumi, Polda Jambi Tanam 1000 Pohon
Tribunjambi/Fadly
Polda Jambi melakukan penanaman 1.000 poho untuk selamatkan bumi. 

Selamatkan Bumi, Polda Jambi Tanam 1000 Pohon

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bertempat di Eks Taman Rimba Tepatnya di kawasan bandara baru, Polda Jambi dan forkopimda melaksanakan aksi Rawat Pohon, Selamatkan Bumi.

Kegiatan teresebut masih dalam rangka Polri peduli Penghijauan, kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kapolda dan juga dihadiri oleh wakapolda dan para PJU Polda Jambi.

Kapolda Jambi Irjend Pol Muchlis AS mengatakan kegiatan ini adalah bentuk upaya Polri dan pemerintah Provinsi Jambi menjaga penghijuan dan juga melestarikan alam yang ada di Provinsi Jambi.

"Ini juga dalam rangka memperingati hari sejuta pohon sedunia, dan juga instruksi Presiden dan bapak Kapolri untuk melaksanakan penanaman pohon secara bersamaan di seluruh Indonesia. Hal ini juga dilakukan oleh seluruh kabupaten kota yang ada di Provinsi Jambi," ujarnya, Jum'at (10/1/2020).

Romi Haryanto Daftarkan Tim Operator Silon, Tanda Maju Jalur Independent?

Taklukan Tanjab Timur 2 Gol Tanpa Balas, Kesebelasan Bungo Raih Poin Penuh

Tagih Hutang Lewat InstaStory, Wanita di Medan Jadi Terdakwa Pencemaran Nama Baik

Ia mengatakan, bahwa ada perubahan yang terjadi di Provinsi Jambi. "Saya mengalami hal tersebut, karena dulu sewaktu saya kecil saya bisa bermain di sungai Batanghari yang bening, sekarang sudah butek," jelas Kapolda.

Ia mengimbau agar masyarakat yang mencari nafkah dengan cara merusak alam agar berhenti. "Seperti melakukan illegal driling, PETI dan lain-lain agar dapat berhenti dan mencari pekerjaan yang layak, karena kita harus mewariskan alam yang baik untuk anak cucu kita," tutupnya.

Kegiatan juga di hadiri oleh Plt Sekda Provinsi Jambi, BPBD dan unsur forkopimda lainnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved