Hentikan Kerusakan Lingkungan, Bupati dan Wakpolres Kerinci Tanam Ratusan Pohon

Bupati Kerinci, Adirozal menyampaikan sangat mengapresiasi dan mendukung program yang dicanangkan oleh Kapolri.

Hentikan Kerusakan Lingkungan, Bupati dan Wakpolres Kerinci Tanam Ratusan Pohon
Tribunjambi/Heru
Wakapolres Kerinci Kompol M Ridho bersama istri menanam pohon. 

Hentikan Kerusakan Lingkungan, Bupati dan Wakpolres Kerinci Tanam Ratusan Pohon

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Dalam rangka mendukung program Polisi Republik Indonesia (Polri) peduli penghijauan yang digelar oleh Polres Kerinci, Bupati Kerinci, Adirozal bersama Forkopimda, Sekda, Kepala OPD terkait, seluruh anggota Polres Kerinci anggota Bhayangkari, tokoh masyarakat dan mahasiswa, ikut melakukan penanaman pohon.

Penanaman 350 pohon dengan berbagai jenis itu dilakukan di lingkungan IAIN Kerinci, Desa Tanjung Pauh Hilir, Jumat (10/1/2020) pagi.

Bupati Kerinci, Adirozal menyampaikan sangat mengapresiasi dan mendukung program yang dicanangkan oleh Kapolri. Menurutnya hal ini patut dilakukan oleh seorang pemimpin dengan harapan mendorong masyarakat agar memiliki kepedulian yang sama terhadap lingkungan.

"Kebijakan yang diambil oleh Polri sangat baik, yakni menanam pohon," kata Bupati Adirozal.

Selamatkan Bumi, Polda Jambi Tanam 1000 Pohon

Sekda Bantah Pegawai Disdik Provinsi Jambi Terjaring OTT, Si A Sedang Sakit di Kerinci

Lima Bakal Calon Wali Kota Sungai Penuh Berebut Dukungan Hanura

Katanya sesuai dengan tema yang diambil oleh Polres Kerinci satu pohon seribu kebaikan. Maka tidak hanya bisa menanam saja, tapi juga harus menjaga dan merawatnya.

"Saya mengajak ayo, ayo kita tanam dan merawat pohon," sebutnya.

Kapolres Kerinci, AKBP Heru Ekwanto diwakili Wakapolres Kompol M Ridho mengungkapkan, bahwa pada Jumat pagi secara serentak di jajaran Polres Kerinci dilakukan penanaman pohon.

"Hari ini bukan saja di sini (IAIN Kerinci) tempat dilakukan penanaman pohon, tapi disetiap Polsek juga melakukan penanaman pohon," ujar Wakapolres M Ridho.

Dalam membacakan sambutan Kapolres, Wakapolres mengungkapkan, bahwa saat ini lingkungan hidup sudah banyak yang rusak. Sehingga menyebabkan pencemaran udara, lahan yang gersang membuat musim hujan datang banjir dan sebaliknya musim kemarau terjadi kekeringan.

"Ini berbahaya dan harus dihentikan. Laju kerusakan lahan harus kita cegah. Kondisi buruk tidak boleh dibiarkan, harus dihentikan mulai dari sekarang," tegasnya.

Ia juga berpesan kepada elemen masyarakat, tidak hanya sekedar menanam pohon. Tetapi juga harus bisa menjaga dan merawatnya.

"Ayo menanam pohon. Satu pohon seribu kebaikan," jelasnya.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved