Keindahan Wisata Danau Sipin Bikin Penasaran, Pemkot Jambi Butuh Rp50 Miliar untuk Buat Sempurna

Salah satu kawasan wisata yang diserbu pengunjung pada libur awal tahun 2020 ini adalah Kawasan Wisata Danau Sipin.

Keindahan Wisata Danau Sipin Bikin Penasaran, Pemkot Jambi Butuh Rp50 Miliar untuk Buat Sempurna
Tribunjambi/Rohmayana
Wisata danau Sipin di Kota Jambi mulai ramai dikunjungi warga. 

Keindahan Wisata Danau Sipin Bikin Penasaran, Pemkot Jambi Butuh Rp50 Miliar untuk Buat Sempurna

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Libur awal tahun baru 2020 dimanfaatkan sejumlah warga untuk mengunjungi kawasan wisata. Salah satu kawasan wisata yang diserbu pengunjung pada libur awal tahun 2020 ini adalah Kawasan Wisata Danau Sipin.

Sejak dibuka pada minggu lalu oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, pengunjung wisata di kawasan tersebut membludak. Tak hanya berasal dari Kota Jambi tapi juga daerah lain. Bahkan ada pula yang berasal dari luar Provinsi Jambi.

Miko, Warga Desa Senaung, Muaro Jambi sengaja datang bersama keluarganya. Ia mengaku biasa memanfaatkan waktu libur bersama dengan keluarganya.

Pemkot Jambi Siapkan Rp24 Miliar, 1.000 LPJU Akan Dipasang 2020

Puluhan Pejabat OPD Berebut Capai Finis, Lomba Balap Karung Meriahkan HUT Provinsi Jambi ke-63

Fakta-fakta Penyebab Meninggalnya Mantan Istri Sule, Ibunda Rizky Febian Terkena Penyakit Ini?

"Biasanya memang kalau libur selalu jalan-jalan. Kalau tempat yang lain kan sudah sering. Tapi untuk danau ini kan baru. Jadi penasaran saja ingin lihat," katanya, Sabtu (4/1).

Sementara Andi, Warga Pematang Sulur mengatakan bahwa karena masih tergolong baru jadi belum banyak wahana yang bisa dimainkan. "Tadi hanya foto-foto saja. Karena belum bisa menggunakan wahana wisatanya. Kita lihat juga beberapa bangunannya belum siap," katanya.

Sebelumnya Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan bahwa wisata Danau Sipin memang akan dijadikan destinasi unggulan. Ia mengaku akan melengkapi beberapa sarana yang bisa digunakan untuk berwisata di air. Seperti banana boat, Speed boat, perahu hias dan lainnya.

"Harapannya bisa meningkatkan ekonomi warga sekitar," katanya.

Ia pun berjanji akan membangun jembatan gantung yang menghubungkan kedua wilayah itu yaitu, Telanai dengan Danau Sipin. Selain itu juga dermaga apung, dan beberapa venue olahraga.

"Kalau sudah siap semua, kita akan gelar event-event di sini. Bahkan kita bisa menggelar konser di atas danau ini," katanya.

Menurutnya, untuk membuat kawasan tersebut sempurna seperti Detail Engineering Design (DED), masih dibutuhkan dana sekitar Rp40-50 miliar. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved