Dibakar dengan Bumbu Spesial, Gurami Bakar Jadi Andalan di Pondok Gurami

Beragam pilihan menu saat ini tidak akan menggeser menu ikan atau ayam bakar yang sudah jadi andalan kuliner nusantara.

Dibakar dengan Bumbu Spesial, Gurami Bakar Jadi Andalan di Pondok Gurami
Tribunjambi/Nurlailis
Gurami Bakar Jadi Andalan di Pondok Gurami 

Dibakar dengan Bumbu Spesial, Gurami Bakar Jadi Andalan di Pondok Gurami

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-Beragam pilihan menu saat ini tidak akan menggeser menu ikan atau ayam bakar yang sudah jadi andalan kuliner nusantara. Hidangan yang dipanggang di atas bara api ini digemari banyak orang untuk santap siang atau makan bersama keluarga.

Di Jambi juga ada banyak pilihan menu ikan atau ayam. Salah satunya di Pondok Gurami yang berlokasi di Sukorejo, Kota Jambi.

Dibuka sejak 16 Desember 2019 lalu, sesuai dengan namanya tempat ini mengutamakan menu ikan gurami bakar. Dengan campuran bumbu-bumbu yang dilumuri sebelum ikan dibakar membuat rasa ikan bakar menjadi lebih nikmat saat disantap.

VIDEO Viral, Sudah Sepakat Bercerai, Pasangan Suami Istri Ini Robohkan Rumah Mereka, Bikin Surat Ini

Duka Cita Ahok untuk Korban Banjir, Netizen:Maafkan Jakarta Gak Bisa Jaga Dirinya Usai Bapak Pergi

VIDEO: Detik-detik 5 Ruko dan 1 Rumah di Sarolangun Hangus Dilahap Si Jago Merah

Tidak ada bau amis ikan yang tersisa karena bumbu yang meresap dan kematangan yang sempurna. Ikan bakar ini lebih nikmat disantap bersama nasi dan juga sambal.

Di pondok gurami juga menyediakan beragam pilihan sambal yaitu sambal ijo, sambal terasi dan sambal kecap. Tentu saja juga ada sayuran seperti gulai pakis, gulai ubi, kangkung dan sebagainya.

Owner pondok gurami, Budiman mengatakan konsep menu dari pondok gurami adalah menu-menu nusantara seperti gurami bakar, gurami asam manis, ayam bakar, cumi goreng, udang, ikan seluang dan sebagainya.

“Menu ini cocok untuk makan siang, makan malam bersama keluarga atau kerabat. Harganya juga bersahabat,” ungkap Budiman.

Selain makanan minuman andalan pondok gurami adalah jus jagung. Jika biasanya jagung jadi menu makanan seperi jagung bakar atau jasuke, di pondok gurami jagung menjadi minuman yang diolah menjadi jus jagung.

Pilihan minuman lainnya ada jus terong belanda, jus jambu biji, kopi gingseng dan lainnya. Harga untuk makanan mulai dari Rp 12 ribu dan minuman mulai dari harga Rp 8 ribu. (nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved