Saksikan Celebration Day di HUT Provinsi Jambi Ke 36, Melihat Jambi Tempo Dulu

Celebration Day yang bakal digelar pada Minggu (5/1/2020) di Bandara Sulthan Thaha Syaifuddin Jambi.

Saksikan Celebration Day di HUT Provinsi Jambi Ke 36, Melihat Jambi Tempo Dulu
Tribunjambi/Zulkifli
Plt Kadisbudpar Provinsi Jambi Sri Purnama Syam. 

Saksikan Celebration Day di HUT Provinsi Jambi Ke 36, Melihat Jambi Tempo Dulu

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ingin melihat wajah Provinsi Jambi tempo dulu? atau mengetahui proses sejarah lahirnya Provinsi Jambi. Itu bisa dinikmati dalam kegiatan Celebration Day yang bakal digelar pada Minggu (5/1/2020) di Bandara Sulthan Thaha Syaifuddin Jambi.

Celebration Day ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Provinsi Jambi ke 63 yang dipelopori Dinas Pariwisata Budaya Provinsi Jambi bersama Angkasa Pura II, PHRI, Asita dan Kopi Nekno.

Kegiatan Celebration Day ini akan diisi dengan pemeran foto Jambi tempo dulu, cerita sejarah Jambi menjadi Provinsi Jambi menjadi Provinsi, serta gambaran kehidupan Sungai Batanghari tahun 1920.

Lima Ruko dan Satu Rumah di Sarolangun Habis Terbakar, Damkar Berjibaku hingga Dini Hari

Jumat Berkah, Polres Merangin Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Gratis

BREAKING NEWS Harga Cabai di Bungo Naik, Cabai Merah Rp 60 Ribu Sekilo

Selain itu, akan dilakukan penyambutan masyarakat yang datang ke Jambi menggunakan pesawat, berupa pengalungan sal batik Jambi kepada pilot oleh Guberbur Jambi, pemberian buket bunga kapada pramugari, serta kepada masyarakat, diiringi tari penyambutan.

Kemudian ada penampilan musik melayu dari sanggar Granada plus sanggar Edi Kuncoro, yang dilanjutkan dengan welcome drink.

"Hari itu juga disiapkan 1000 bingkisan berupa kopi Arabika, sirup Pedada, steak tempoyak Durian, yang akan dibagikan secara gratis," kata Plt Kadisbudpar Provinsi Jambi Sri Purnama Syam, Jumat (3/12).

Dikatakanya, kegiatan ini terbuka untuk umum, bukan hanya untuk masyarakat pengguna bandara. "Pameran akan dimulai pukul 10.00 WIB, Minggu (5/1). Kegiatan ini dilakukan di dua titik di Bandara yakni di luar dan di dalam Bandara, dan akan dibuka Gubernur Jambi," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved