Harga Cabai Meroket

BREAKING NEWS: Harga Cabai di Tungkal Meroket, Diprediksi Bertahan Hingga Tiga Hari ke Depan

Harga cabai di Pasar Tradisional Kuala melonjak drastis. Harga itu diprediksi akan bertahan selama tiga hari ke dep

BREAKING NEWS: Harga Cabai di Tungkal Meroket, Diprediksi Bertahan Hingga Tiga Hari ke Depan
tribunjambi/darwin sijabat
Harga cabai di Pasar Tradisional Kuala melonjak drastis hingga Rp 100 ribu per kilogramnya. Harga itu diprediksi akan bertahan selama tiga hari ke depan. 

Harga Cabai di Kuala Tungkal Melonjak Drastis, Hingga Rp 100 Ribu Per Kilo. Diprediksi Bertahan Hingga Tiga Hari Kedepan

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Harga cabai di Pasar Tradisional Kuala melonjak drastis hingga Rp 100 ribu per kilogramnya. Harga itu diprediksi akan bertahan selama tiga hari ke depan.

Berdasarkan data yang dihimpun Tribunjambi.com dari Pasar Tanggo Rajo Ilir dan Pasar Parit I Kuala Tungkal harga cabai merah melambung tinggi.

Kenaikan harga cabai merah itu mencapai 163 persen dari harga sebelumnya di kisaran Rp 38 ribu per kilonya.

Berdasarkan penuturan mbah Yanto, Pedagang Pasar Tanggo Rajo Ilir mengatakan kenaikan harga tersebut tergantung pada agen. Sebab setiap agen memasok barang dari lokasi yang berbeda.

Sementara untuk kenaikan itu, Mbah Yanto mengatakan berdasarkan informasi yang diterimanya bahwa stok cabai tidak masuk dikarenakan mobil pengangkut terkena musibah.

Kasus Narkoba di Tanjabbar Mengkhawatirkan, Tak Ada Ampun, Pertama Kali Kajari Tuntut Seumur Hidup

Hotman Paris Mendadak Berteriak Ketakutan Karena Hal Ini, Netizen: Ternyata Buaya Ada Takutnya!

Prabowo dan Presiden Jokowi Bertemu, Bawa Anak Masing-masing, Menhan: Bisa Dikatakan Mesra ya Pak

Dia pun sempat tercengang mendengar harga cabai yang melonjak hingga 163 persen itu. Sebab harga per kilo cabai sebelumnya dibandrol dengan harga Rp 38 ribu.

"Stok lagi kosong. Mobil pembawa cabai itu lagi terkena musibah, makanya cabai dak masuk ke Jambi," ujarnya kepada Tribunjambi.com, Kamis (2/1/2020).

Untuk diketahui, harga bahan pokok lainnya yang relatif normal atau tidak mengalami kenaikan signifikan yaitu Cabai Rawit Rp 28 ribu per kilo, Bawang Merah Kampung Rp 38 ribu per kilogram, dan Bawang Putih Rp 28 ribu.

Sementara pedagang lainnya di Pasar Parit I Kuala Tungkal mengatakan stok yang digunakan saat ini yaitu cabai lokal. Namun jumlah tidak mencukupi kebutuhan di provinsi Jambi.

Halaman
12
Penulis: Darwin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved