Kapolres Sebut Pemodal dan Pemilik Lahan PETI di Merangin Calon Tersangka

Polres Merangin masih melakukan pendalaman dengan kasus penambangan emas tampa izin (PETI), di Desa Pulau Baru, Kecamatan Masumai

Kapolres Sebut Pemodal dan Pemilik Lahan PETI di Merangin Calon Tersangka
Tribun Jambi/Muzakkir
Alat berat dikerahkan untuk pencarian korban PETI di Merangin, Jambi, Rabu (25/12/2019). Enam orang tewas akibat longsoran penambangan emas tanpa izin. 

Kapolres Sebut Pemodal dan Pemilik Lahan PETI di Merangin Calon Tersangka

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Hingga saat ini Polres Merangin masih melakukan pendalaman dengan kasus penambangan emas tampa izin (PETI), di Desa Pulau Baru, Kecamatan Masumai yang mengakibatkan enam nyawa melayang tertitimbun tanah saat bekerja beberapa waktu lalu.

Kapolres Merangin AKBP M Lutfi mengatakan, terkait dengan kasus PETI di Desa Pulau Baru sejauh ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka, karena berdasarkan investigasi calon tersangka belum ditemukan karena melarikan diri.

"Jadi dari hasil penyelidikan hingga ke rumah pelaku tidak ketemu, begitu juga dengan nomor hendpone tidak bisa dihubungi," kata Kapolres.

Ini Identitas 6 Orang Warga Pati yang Tewas saat Tragedi Longsoran PETI di Merangin

Bertemu Sultan Thaha Gaib di Dharmasraya

VIDEO: Enam Korban PETI di Merangin Ditemukan Setelah Lima Hari, Ini Identitasnya

Menurut dia, pemodal, pemilik lahan merupakan calon tersangka, karena masih tahap pencarian, pihaknya sudah meminta keterangan saksi-saksi yang ada di lokasi maupun warga sekitar juga kita lakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan.

"Begitu juga dengan pemilik lahan, kita juga akan meminta pertanggung jawabannya dan akan bisa jadi statusnya bisa tersangka juga," jelas Kapolres Merangin lagi. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved