Breaking News:

Jelang Penyerahan Syarat Dukungan, KPU Pastikan Belum Ada Komunikasi Jalur Peseorangan Pilgub Jambi

Pendaftaran untuk calon perseorangan belum diminati oleh bakal calon kepala daerah.

Penulis: Hendri Dunan | Editor: Teguh Suprayitno

Jelang Penyerahan Syarat Dukungan, KPU Pastikan Belum Ada Komunikasi Jalur Peseorangan di Pilgub Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pendaftaran untuk calon perseorangan belum diminati oleh bakal calon kepala daerah.

Hingga saat ini belum satupun kandidat yang bakal maju melalui jalur perseorangan. Padahal saat ini sudah mendekati tahapan penyerahan berkas di lembaga penyelenggara Pemilu.

Hal ini dibenarkan oleh Komisioner KPU Provinsi Jambi, M. Sanusi. "Hingga saat ini belum ada yang komunikasi dengan kita untuk jalur perseorangan pada Pilgub," katanya singkat, Rabu (1/1/2020).

Sementara itu, terkait wacana mantan anggota DPD RI Abu Bakar Jamalia yang beberapa waktu lalu menyatakan diri bakal maju di Pilkada Tanjab Barat via jalur perseorangan, juga belum terlihat keseriusannya. Bahkan hingga saat ini KPU Tanjab Barat juga belum menerima berkas maupun kedatangannya guna berkonsultasi.

Kapolres Sebut Pemodal dan Pemilik Lahan PETI di Merangin Calon Tersangka

Sambut Tahun Baru 2020, Senorita Night Aston Jambi Berlangsung Meriah

Denny Darko, Tarot Adalah Ilmu dan Keterampilan Bukan Penerawangan

Ahmad Hadziq, Komisioner KPU Tanjab Barat menyebutkan, bahwa pihaknya sudah mengumumkan pendaftaran calon perseorangan pada Desember lalu. Hingga saat ini memang belum ada yang datang berkomunikasi.

"Kalau ada kami tunggu, karena penyerahan dukungan sendiri masih bisa dilakukan hingga Februari mendatang. Yang pasti, untuk jalur perseorangan ini sudah kami lakukan sosialisasi," katanya.

Untuk diketahui, penyerahan syarat dukungan calon perseorangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 akan dilakukan awal tahun depan. Untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) syarat dukungan diserahkan pada 16-23 Februari, sedangkan untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Pemilihan Walikota (Pilwako) dilakukan pada 19-23 Februari.(Hendri Dunan Naris)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved