Bandara Sultan Thaha Jambi Sambut Kedatangan Penumpang Pertama di Tahun 2020

PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Sultan Thaha Jambi mengawali tahun baru 2020 pada hari ini (1/1).

ist
EGM Bandara Sultan Thaha Jambi, M Hendra Irawan mengalungkan selendang secara simbolis kepada penumpang Garuda Indonesia dari Jakarta GA-130 dan Lion Air JT-138 dari Batam. 

Bandara Sultan Thaha Jambi Sambut Kedatangan Penumpang Pertama di Tahun 2020

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Sultan Thaha Jambi mengawali tahun baru 2020 pada hari ini (1/1), dengan memberikan beberapa customer happiness program kepada para pengguna maupun pengunjung Bandara Sultan Thaha Jambi.

Diawali pada pagi hari, pihak bandara memberikan penyambutan kepada beberapa penumpang penerbangan pertama yang mendarat di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Pengalungan selendang tengkuluk dan lacak diberikan oleh EGM Bandara Sultan Thaha Jambi, M Hendra Irawan secara simbolis kepada penumpang Garuda Indonesia dari Jakarta GA-130 dan Lion Air JT-138 dari Batam disertai tarian sekapur sirih oleh para penari.

Tak Cuma Segudang Manfaat, Jeruk Nipis Juga Punya Efek Samping Tak Terduga Bagi Kesehatan, Waspada!

Kumpulan Foto Titik-titik Banjir Parah Jakarta-Bekasi Awal 2020, Siswa SMA Tewas Tersetrum Listrik

PAJAK per Batangnya Sampai Rp 110 Ribu, Ini Rincian Pajak Rokok yang Naik 35 Persen pada 2020

Kegiatan dilanjutkan dengan tarian flashmob Joget Kampung Kito diiringi lagu Batanghari. Kegiatan ini diikuti seluruh karyawan bandara, maskapai, stakeholder bandara, penumpang dan pengunjung lainnya. Selain itu pihak bandara juga memberikan hiburan live music di area selasar kedatangan.

"Rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari bentuk apresiasi pengelola bandara terhadap seluruh pengguna jasa bandara, yang secara rutin dilakukan setiap tahunnya serta bentuk pelestarian budaya lokal yang dikemas secara kekinian," ujar Irawan.

Dalam rangka memeriahkan tahun baru 2020 dan ulang tahun Provinsi Jambi pada tanggal 6 Januari 2020, pihak bandara bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Jambi, asosiasi pariwisata dan perhotelan, komunitas hobi serta beberapa UMKM pada bulan Januari ini akan mengadakan beberapa event seperti Festival Durian, Pameran Foto Jambi Tempo Dulu dan Pameran Aquascape di selasar terminal.

Irawan menambahkan, berdasarkan data pergerakan sepanjang tahun 2019, tercatat bandara Sultan Thaha Jambi telah melayani lebih dari 1,3 juta penumpang dan 15 ribu pesawat udara serta 8.600 ton muatan kargo.

"Berdasarkan data tersebut terjadi penurunan jumlah pergerakan pesawat sebesar 11 persen, penumpang sebesar 21 persen, dan kargo sebesar 12 persen dibandingkan tahun 2018," ucapnya.

Dikonfirmasi terkait dampak penerbangan ke Bandara Halim akibat cuaca buruk, Irawan menyampaikan, bahwa tidak terjadi gangguan operasional mengingat memang 2 hari ini tidak terdapat jadwal penerbangan ke Bandara Halim Perdanakusuma. (*)

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved