Breaking News:

Akhirnya Ketahuan, Ini Alasan HBA Tak Ingin Lagi Maju di Pilkada Jambi

Hasan Basri Agus (HBA) akhirnya mengungkapkan juga alasan kenapa tidak ingin maju bertarung pada Pilkada Gubernur Provinsi Jambi.

Penulis: Hendri Dunan | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Dunan
Anggota DPR RI, Drs H. Hasan Basri Agus MM mengungkapkan alasan dirinya tidak lagi ingin maju bertarung pada Pilkada Gubernur Jambi. 

Akhirnya Ketahuan, Ini Alasan HBA Tak Ingin Lagi Maju di Pilkada Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hasan Basri Agus (HBA) akhirnya mengungkapkan juga alasan kenapa tidak ingin maju bertarung pada Pilkada Gubernur Provinsi Jambi. 

Dalam rangkaian kegiatan reses sebagai anggota DPR RI, Drs H. Hasan Basri Agus MM berkesempatan mengungkapkan alasan dirinya tidak lagi ingin maju bertarung pada Pilkada Gubernur Jambi

"Untuk orang pensiunan seperti saya ini, di DPR RI dan MPR RI itu adalah posisi yang tepat," ungkap HBA, Jumat (27/12/2019). 

Diakuinya posisinya sebagai anggota DPR RI dan MPR RI tidak menyita energi dan fokus yang tinggi. Sebab, beban yang ditanggung tidak sebesar yang tanggung oleh kepala daerah seperti Gubernur. 

TRIBUN WIKI Sejarah Sri Mangkubumi dan Tanah Sepenggal di Bungo

Tips Travelling Bersama Anak, Pilih Tempat Liburan yang Kids Friendly

Bus Trans Siginjai Koridor II Kekurangan Halte, Dishub Jambi Siapkan Rp600 Juta

"Sewaktu menjadi Gubernur saya terkadang masih harus bekerja sampai jam 02.00 dini hari. Dan belum lagi banyak kegiatan dan lainnya," ujar HBA

Maka dari itu, dirinya merasa fisiknya sudah tidak mampu lagi harus dipaksakan menjadi seorang gubernur. Dirinya khawatir tidak dapat menyelesaikan program pembangunan yang akan dirancang. 

"Saya tidak kuat seperti dulu. Makanya biarlah yang muda-muda," ungkap HBA

Dijelaskan HBA, bahwa Gubernur bukan semata jabatan. Tetapi ada beban besar untuk menyejahterakan masyarakat. Melakukan pembangunan di segala bidang. Dan harus mampu mencari solusi terhadap persoalan sosial kemasyarakatan. 

"Bagi saya menggerakkan roda pemerintahan itu dengan menyelesaikan tugas pada hari yang sama. Sehingga semua roda pemerintahan terus bergerak," katanya.

Dicontohkannya, bahwa staf di kantor gubernur itu bisa tidak bekerja bila disposisi surat darinya tertunda atau lambat diberikan. Sehingga keterlambatan itu membuat staf menjadi tidak bekerja dan tidak efektif. Maka dari itu, bila dirinya sedang dinas keluar kota, tidak jarang, surat menyurat yang ada akan disusulkan untuk segera ditandatangani. 

"Sewaktu menjadi Gubernur itu bahkan pagi-pagi sudah ada tamu yang ingin menghadap. Saya pernah meminta tamu menunggu, karena saya ingin olahraga pagi. Karena kita juga harus sehat dan bugar,"ujar HBA

Namun, meski kini dirinya sudah bulat tidak akan maju sebagai gubernur Jambi kembali. Namun semangat untuk membangun Provinsi Jambi masih sangat besar. Hal ini akan dilakukannya melalui DPR RI bersama seluruh anggota DPR RI dari Dapil Jambi. (Hendri Dunan Naris)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved