Kupas Masalah Haji dan Umrah, Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Gelar Jamarah

Kanwil Kemenag Provinsi Jambi gelar Jagong Masalah Umrah dan Haji (Jamarah), Jumat (27/12/2019).

Kupas Masalah Haji dan Umrah, Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Gelar Jamarah
Tribunjambi/Zulkifli
Kanwil Kemenag Provinsi Jambi gelar Jagong Masalah Umrah dan Haji (Jamarah), Jumat (27/12/2019). 

Kupas Masalah Haji dan Umrah, Kanwil Kemenag Provinsi Jambi Gelar Jamarah

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kupas persoalan penyelenggaraan ibadah Haji dan Umrah, Kanwil Kemenag Provinsi Jambi gelar Jagong Masalah Umrah dan Haji (Jamarah), Jumat (27/12/2019).

Jamarah ini juga sebagai bentuk evaluasi dalam penyelenggaraan umrah dan haji, supaya pelayanan haji dan umrah kedepan semakin baik.

Dengan mengusung tema "membangun kebersamaan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan umrah dan haji". Jagong tahun ini mengundang dua narasumber yaitu Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Hj.Sri Ilham Lubis dan Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Arfi Hatim, serta diikuti oleh peserta dari kabupaten/kota se Provinsi Jambi.

Kapal Vietnam Pesta Pora Maling Ikan di Natuna Pakai Pukat, Efek Susi Pudjiastuti Tak Jadi Menteri?

VIDEO: Fenomena Gerhana Matahari Cincin Terlihat di Kota Jambi, Warga Abadikan Momen Langka

VIDEO: Viral Wanita Ngamuk di Minimarket, Tak Terima Dipanggil Oma-oma

Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Arfi Hatim mengatakan, Jamarah sendiri merupakan salah satu program prioritas Kanwil Kemenag. "Ini merupakan kegiatan yang sangat strategis untuk menyampaikan beberapa capaian. Dan semoga sesuai dengan yang diharapkan bersama," ujarnya.

Selain itu, lanjut Arfi, Jamarah juga memberikan kesempatan menyampaikan beberapa upaya inovasi yang telah dilakukan dalam rangka penyelenggaraan ibadah umrah dan haji. "Berharap ada masukan, kritikan, dan saran dalam rangka peningkatan pelayanan dimasa yang akan datang," tuturnya.

Sebelumnya, Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Jambi H. Muhamad menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang berupa talkshow dan diskusi untuk menyatukan persepsi bagaimana kedepannya pelaksanaan haji makin baik dirasakan para umat khususnya di Jambi.

"Kita duduk bersama untuk melihat, mengevaluasi penyelenggaraan haji embarkasi, serta melihat persoalan kedepan sehingganya ditahun-tahun depan peningkatan haji makin baik," katanya.

Sementara itu Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kemenag RI Hj Sri Ilham Lubis, menyampaikan indeks kepuasan layanan haji dan Umrah khususnya di luar negeri saat ini semakin meningkat di angka 85,91. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan standar layanan bagi para jamaah saat berada di Tanah Suci, seperti Transfortasi, Konsumsi maupun penginapan.

"Banyak yang kita perbaiki seperti Tenda jamaah di padang Arafah, beberapa tahun terakhir kita lengkapi dengan Ac, agar para jamaah bisa nyaman saat melaksanakan wukuf," sebutnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved