Evakuasi Mayat Penambang di Merangin

Tewas Tertimbun Galian PETI di Merangin, Keluarga Dosol Minta Jenazah dikirim ke Pati

Dosol warga Desa Keropak Kecamatan Winong Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah. Tiga jenazah korban PETI di Desa Pulau Baru

Tewas Tertimbun Galian PETI di Merangin, Keluarga Dosol Minta Jenazah dikirim ke Pati
tribunjambi/muzakkir
Tiga jenazah korban PETI di Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Masumai berhasil dievakuasi oleh tim gabungan, Senin (23/12/2019) dini hari. Saat ini jenazah tersebut sudah dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Kolonel Abunjani Bangko. 

Keluarga Dosol Minta Jenazahnya Dikirim ke Pati

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Dosol warga Desa Keropak Kecamatan Winong Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah, adalah salah satu korban tewas tertimbun galian penambangan emas tanpa izin, Sabtu (21/12/2019) lalu.

Tiga jenazah korban PETI di Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Masumai menjadi korban PETI, dan baru berhasil dievakuasi, Senin.

Dia ditemukan setelah tim gabungan dari Basarnas, TNI, POLRI, dan tim lainnya melakukan pengerukan dengan menggunakan alat berat, Senin (23/12) subuh.

Informasi yang diperoleh dari kerabat korban yang berada di Rumah Sakit Kolonel Abundjani Bangko, Dosol baru sekitar 3 bulan merantau dan bekerja di lokasi PETI.

Setelah berjibaku hingga dinihari, akhirnya satu per satu jenazah korban peti yang tertimbun di Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin berhasil dievakuasi, Senin (23/12/2019) dini hari.
Setelah berjibaku hingga dinihari, akhirnya satu per satu jenazah korban peti yang tertimbun di Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin berhasil dievakuasi, Senin (23/12/2019) dini hari. (istimewa)

Sebelumnya mereka tidak mengetahui jika Dosol ada di Kabupaten Merangin, mereka tahu dari keluarga korban yang ada di pulau Jawa yang memperoleh informasi dari Facebook tentang kejadian ini di Merangin. 

Mewahnya Sel Tahanan Setya Novanto, Punya Sistem Sidik Jari Canggih hingga Harus Dibuka dengan Paksa

"Kami dak tau jugo kalau ado beliau di sana, sebab dia tidak kasih tau kami yang ada di sini kalau dia kerja di sini. Kami taunya setelah ada kejadian ini," kata Heri kerabat korban yang ada di Bangko.

Sepengetahuan Heri, Dosol meninggalkan seorang istri dan 2 orang anak yang masih kecil. Anak pertama kelas lima SD, dan anak kedua masih berusia tiga tahun.

Menurut Heri, keluarga yang ada di Pati tidak ada yang ke Bangko, di sini hanya diurusi oleh Lelek Parsin (paman korban, red) yang kebetulan tinggal di Sungai Ulak. 

Halaman
123
Penulis: muzakkir
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved