Arsene Wenger Sebut Mesut Ozil Tidak Berkomentar Mewakili Arsenal Soal Muslim Uighur

Ozil, pesepakbola asal Jerman keturunan Turki yang seorang Muslim, sebelumnya menyebut warga Muslim Uighur di China sebagai "para pejuang yang menolak

Arsene Wenger Sebut Mesut Ozil Tidak Berkomentar Mewakili Arsenal Soal Muslim Uighur
GETTY IMAGES
Ozil dan mantan manajer Arsenal Arsene Wenger (kanan) 

Arsene Wenger Sebut Mesut Ozil Tidak Berkomentar Mewakili Arsenal Soal Muslim Uighur

TRIBUNJAMBI.COM - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger menyatakan Mesut Ozil "berhak menyatakan pendapatnya" terkait kritik yang dilontarkan gelandang Arsenal itu soal perlakukan terhadap Muslim Uighur di China.

Ozil, pesepakbola asal Jerman keturunan Turki yang seorang Muslim, sebelumnya menyebut warga Muslim Uighur di China sebagai "para pejuang yang menolak persekusi".

Ia mengecam China dan diamnya warga Muslim terhadap persoalan ini.

Pada hari Sabtu (14/12), klub Arsenal - yang menaungi Ozil - menjaga jarak dari pandangannya, dan menyatakan bahwa Arsenal "sebagai organisasi tidak pernah melibatkan diri dengan masalah politik".

Juru bicara kementerian luar negeri China, Beng Shuang mengatakan, pemain Arsenal, Mesut Ozil, telah "dibohongi berita palsu" terkait perlakuan terhadap Muslim Uighur.

Mesut Ozil
Mesut Ozil (twitter/arsenal)

Pendapat pribadi

"Perkataannya itu tanggung jawabnya sendiri dan bukan soal Arsenal," kata bekas manajer Arsenal, Arsene Wenger.

"Mesut Ozil memiliki kebebasan bicara sebagaimana halnya semua orang, dan ia menggunakan kemasyhurannya untuk menyatakan pendapat, yang belum tentu disepakati semua pihak," katanya.

"Yang terpenting adalah Ozil punya tanggung jawab pribadi. Ia tidak harus membawa-bawa nama Arsenal Football Club. Ketika membuat pendapat pribadi, ia harus menerima konsekuensinya."

Halaman
123
Editor: suci
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved