Ruang Rawat Bripda Saud di RSUD STS Tebo Dijaga Ketat, Banyak Polisi Berbaju Sipil

Sekitar ruangan ICU RSUD STS Tebo tempat Bripda Saud dirawat disterilkan.

Ruang Rawat Bripda Saud di RSUD STS Tebo Dijaga Ketat, Banyak Polisi Berbaju Sipil
Istimewa
Seorang terduga teroris di Jambi menusuk Anggota Densus 88 pakai pisau secara bertubi-tubi. 

Ruang Rawat Bripda Saud di RSUD STS Tebo Dijaga Ketat, Banyak Polisi Berbaju Sipil

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Sekitar ruangan ICU RSUD STS Tebo tempat Bripda Saud dirawat disterilkan. Pantauan Tribunjambi.com pada Sabtu (21/12/2019) siang, sejumlah anggota kepolisian berjaga. Beberapa di antaranya mengenakan pakaian sipil.

Di rumah sakit itu juga tampak Kepala Satuan Tugas Wilayah Jambi Densus 88, AKBP Januario Jose Morrais. Namun, saat ditanya kondisi terkini korban, Morrais enggan memberi keterangan.

Untuk diketahui, Bripda Saud dirujuk ke RSUD Sultan Thaha Saifuddin Tebo pada Rabu (18/12/2019) lalu ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) sebelum dipindah ke ruang intensive Care Unit (ICU) RSUD STS Tebo tersebut, pada hari yang sama. Informasi yang diperoleh hingga Sabtu siang, yang bersangkutan masih dirawat di ruang ICU.

Kesaksian Warga Melihat Anggota Densus 88 Duel dengan Terduga Teroris di Tebo, Ada Darah Mengalir

Evakuasi Korban PETI di Merangin Dihentikan Sementara, 5 Penambang Asal Pati Masih Tertimbun Lonsor

Ini Identitas 6 Korban PETI di Merangin, 5 Orang Warga Pati Jawa Tengah

Dinas Kesehatan Jambi Temukan 80 Kasus Gizi Buruk, Tiga Balita Meninggal

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS menyempatkan diri melihat kondisi Bripda Saud pada Jumat (20/12/2019) siang. Dia datang ke Tebo dengan menggunakan helikopter dan mendarat di Stadion Sepak Bola Tebo, menjelang salat jumat.

Direktur RSUD STS Tebo, dr Oktavieny enggan memberikan keterangan terkait kondisi terkini Bripda Saud dengan alasan privasi. Sebelumnya, dia sempat mengatakan kondisi korban mulai membaik. Namun, dia tidak merincikan keadaan pasien tersebut.

Begitu juga dengan Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman yang hingga kini belum memberikan keterangan terkait insiden yang terjadi di wilayah hukum Polres Tebo tersebut.

Informasi yang Tribunjambi.com dapatkan, Bripda Saud diduga ditusuk oleh terduga teroris, Rabu (18/12/2019) lalu. Anggota Densus 88 itu disebut-sebut menjadi korban penusukan terduga teroris di Jambi bernama Wahyu Firmansyah.

Korban sempat mendapat perlawanan, di Jalan Lintas Tebo- Bungo KM 5 Dusun Bogo Rejo, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi.

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono membenarkan kejadian tersebut. Bripda Saud mengalami enam luka tusuk di bagian perut dan kaki. Korban kini sedang menjalani perawatan di RSUD Tebo.

"Luka tusukan sebanyak 6 buah di bagian perut dan kaki," katanya. "Untuk personel Densus Bripda Saud saat ini mejalani perawatan di RSUD Tebo," kata Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Kamis (19/12/2019).

Saat ini terduga teroris bernama Wahyu Firmansyah itu sedang diburu oleh personel Densus 88 dan anggota Polres Tebo. "Pelaku masih dilakukan pengejaran oleh anggota," tutur Argo Yuwono.(Tribunjambi.com/ Mareza Sutan A J)

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved