Festival Kampung Senaung 2019 Lestarikan Kebudayaan dan Kearifan Lokal Muarojambi

Sejumlah penampilan tari ditampilkan dalam Festival Kampung Senaung yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Senaung, Kecamatan Jambi Luar Kota.

Festival Kampung Senaung 2019 Lestarikan Kebudayaan dan Kearifan Lokal Muarojambi
Tribunjambi/Samsul Bahri
Salah satu penampilan tari kreasi mencuci baju dari siswa SMA N 8 Muarojambi. 

Festival Senaung 2019 Lestarikan Kebudayaan dan Kearifan Lokal Muarojambi

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Sejumlah penampilan tari ditampilkan dalam Festival Kampung Senaung yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Senaung, Kecamatan Jambi Luar Kota, Jumat (20/12). Pelaksanaan festival ini mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Muarojambi.

Dalam kesempatan ini, Assisten I Setda Kabupaten Muarojambi, Najamuddin menyebutkan bahwa Pemda Kabupaten Muarojambi sangat senang dengan adanya kampung atau desa yang masih melestarikan kebudayaan. Festival ini menurutnya juga untuk memperkenalkan budaya yang ada kepada anak cucu.

"Kami pemerintah daerah menyambut baik dengan adanya festival ini. Hendaknya ini diiuti dengan kampung-kampung atau desa yang ada di Muarojambi. Karena ini mempertahankan kearifan lokal yang sudah seharusnya untuk dipertahankan," ujarnya.

Festival Kampung Senaung 2019, Banyak Tampilkan Seni Lokal Muarojambi

Harga TBS Terus Naik, Petani Sawit di Tanjab Timur Semringah

772 Pelamar CPNS di Sarolangun Tak Memenuhi Syarat, Hanya 300an yang Ajukan Sanggahan

VIDEO: Detik-detik Pencarian Jenazah Korban Tanah Amblas di Bukittinggi

Lebih kata Najamuddin bahwa kebudayaan dan kearifan lokal merupakan suatu yang tidak ternilai. Melalui festival-festival yang diadakan ini akan dapat menjaga itu semua.

"Ini merupakan suatu yang tidak ternilai yang jelas jangan sampai kebudayaan dan kearifan lokal yang kita miliki ini hilang ditelan masa. Kerjasama dengan perguruan tinggi misalnya dengan ini ada dari kampus Nurdin Hamzah, dengan pemda dan yang lain kita sama-sama gali potensi yang ada," ungkapnya.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved