Lelang Jabatan

Satu OPD Tidak Ada Peminat, Lelang Jabatan di Batanghari Ditutup Esok

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, belum lama ini membuka lelang untuk 13 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Satu OPD Tidak Ada Peminat, Lelang Jabatan di Batanghari Ditutup Esok
net
Ilustrasi 

MUARABULIAN, TRIBUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, belum lama ini membuka lelang untuk 13 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Lelang jabatan mengisi kekosongan jabatan yang masih dijabat pelaksana tugas (Plt). Lelang dimulai Sabtu, 7 Desember 2019 hingga Kamis (19/12) telah diisi oleh 35 pendaftar.

"H-1 jelang penutupan 35 pendaftar. Besok hari terakhir," ujar Kasubbid Peng Komp dan Fasilitasi ASN BKPSDMD Kabupaten Batanghari, Rama Adi Putra, Kamis (19/12).

Ia menyebut, dari 13 jabatan yang dilelang, masih ada satu jabatan yang kosong alias belum ada pendaftarnya. "Jabatan yang masih kosong itu Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura," sebut Rama.

Menurutnya, saat ini untuk jabatan yang dilelang, rerata ada yang mengisi atau diminati. Namun, katanya masih ada sisa waktu satu hari lagi agar peserta melakukan pendaftaran.

"Sekarang ini masih jumlah sementara untuk pendaftar. Semuanya masih dalam proses dan bisa saja bertambah pendaftarnya," jelasnya.

Pengumuman seleksi terbuka JPTP di Pemkab Batanghari anggaran 2019 tertuang dalam Nomor: 821/02/Pansel-JPT/2019. Hal ini diatur UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS.

Seleksi JPTP 13 OPD terbuka seluas-luasnya bagi seluruh ASN se-Provinsi Jambi. Pengumuman telah dilakukan sejak Sabtu 7 Desember 2019 melalui website Batanghari dan diumumkan di media masa, berakhir 20 Desember 2019.

Untuk diketahui, 13 OPD yang dilelang adalah Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH), Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Batanghari.

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved