Pelecehan Seksual di Jepang - Jadi Korban Pekosaan, Wartawati Menang Gugatan & Ganti Rugi

Pengadilan Jepang menghukum seorang wartawan TV terkenal dan berpengaruh di Jepang untuk membayar ganti rugi 3,3 juta yen (sekitar Rp421 juta)

Pelecehan Seksual di Jepang - Jadi Korban Pekosaan, Wartawati Menang Gugatan & Ganti Rugi
Getty Image
Shiori Ito memegang psoter bertuliskan "kemenangan" 

Pelecehan Seksual di Jepang - Jadi Korban Pekosaan, Wartawati Menang Gugatan & Ganti Rugiu, Pengakuannya Soal Proses Penyelidikan Polisi

TRIBUNJAMBI.COM - Pengadilan Jepang menghukum seorang wartawan TV terkenal dan berpengaruh di Jepang untuk membayar ganti rugi 3,3 juta yen (sekitar Rp421 juta) kepada wartawati yang menuduh telah memperkosanya.

Shiori Ito menuduh sang wartawan Noriyuki Yamaguchi telah memerkosanya di tahun 2015 saat ia sedang tidak sadarkan diri.

Pihak kejaksaan menyatakan tak cukup bukti untuk menjadikan kasus ini kasus kriminal, maka Shiori Ito menggugat secara perdata.

Shiori Ito selama ini menjadi simbol bagi gerakan #MeToo di Jepang di mana perempuan jarang sekali melaporkan pelecehan dan serangan seksual.

Shiori Ito memegang psoter bertuliskan
Shiori Ito memegang psoter bertuliskan "kemenangan" (Getty Image)

"Saya sangat bahagia," kata Shiori Ito, 30 tahun, seraya memegang poster bertuliskan "kemenangan" sesudah putusan diumumkan.

Namun dalam jumpa pers beberapa jam kemudian, Yamaguchi menyatakan akan naik banding, dan ia membantah tuduhan melakukan pemerkosaan.

Menurut Shaori Ito, Yamaguchi, 53 tahun, - yang punya hubungan dekat dengan Perdana Menteri Shinzo Abe - mengundangnya makan malam untuk mendiskusikan kesempatan kerja di suatu malam di tahun 2015.

Ito merasa ia diberi obat bius dan, dan menyatakan, saat terbangun ia berada "di dalam kamar hotel, dan Yamaguchi berada di atasnya".

Sempat Kepergok Ngamar Bareng Om-om dan Jadi Musuh Vanessa Angel, Kini Artis ini Berurusan Sama KPK

Bayi Satu Tahun Ditemukan Selamat Disamping Jasad Ayah dan Dua Kakaknya, Truk Mundur Tabrak Rumah

Ito sedang magang di kantor berita Reuters ketika pemerkosaan yang dituduhkan itu terjadi.

Halaman
1234
Editor: suci
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved