Ditanggung Program JKN, Biaya Pengobatan Lisa Akan Dimanfaatkan Untuk Memberinya Pendidikan Terbaik

Radang kemih, gangguan ginjal dan infeksi anus telah dirasakan oleh Lisa (12) sejak ia masih kecil, seringnya Lisa dirawat di Rumah Sakit

Ditanggung Program JKN, Biaya Pengobatan Lisa Akan Dimanfaatkan Untuk Memberinya Pendidikan Terbaik
istimewa
Radang kemih, gangguan ginjal dan infeksi anus telah dirasakan oleh Lisa (12) sejak ia masih kecil. Tapi berkat program JKN, kini Lisa sudah bisa menempuh pendidikan yang sebelumnya terhambat 

Ditanggung Program JKN, Biaya Pengobatan Lisa Akan Dimanfaatkan Untuk Memberinya Pendidikan Terbaik

JAMKESNEWS - Radang kemih, gangguan ginjal dan infeksi anus telah dirasakan oleh Lisa (12) sejak ia masih kecil.

Saking seringnya Lisa dirawat di Rumah Sakit membuat aktifitas pendidikan yang ditempuhnya menjadi terhambat. Masa sekolah Lisa sering ia relakan untuk beristirahat di rumah atau bahkan di Rumah Sakit.

Kini Lisa yang harusnya sudah mengenyam pendidikan Sekolah Menengah Pertama harus terima untuk tetap duduk di bangku Sekolah Dasar.

Namun Lisa merupakan anak yang gigih dan patuh sehingga perawatan yang dijalani oleh Lisa tidak mengalami kendala yang berarti, Apalagi untuk pelayanan kesehatan yang dijalani Lisa semuanya ditanggung oleh Program JKN.

1,7 Juta Jiwa Penduduk Jambi Jadi Peserta JKN, Kepesertaan JKN Nasional Provinsi Jambi 76,5 Persen

Ibu Lisa, Sritati (46) menceritakan perjalanan perawatan yang ditempuh oleh Lisa dan mengungkapkan rasa terimakasihnya atas kehadiran Program JKN. Sri mengaku semenjak hadirnya program JKN keluarganya tidak lagi begitu memikirkan pembiayaan pengobatan Lisa.

“Bersyukur saya ada BPJS Kesehatan ini, jadi semua biaya perawatan putri kami yang sedang sakit ini dijamin oleh BPJS Kesehatan, dan saya berterima kasih perusahaan suami saya telah patuh mendaftarkan karyawannya sehingga kami memiliki JKN,” ujar Sri.

Selama menjalani Perawatan, Rumah Sakit Rujukan tempat Lisa mendapatkan perawatan sangat baik dalam melayani kami sebagai peserta JKN KIS.

“Di sini tidak ada pembedaan apakah pasien dengan asuransi ataukah umum, apalagi pasien BPJS Kesehatan tetap dilayani dengan baik dan sesuai prosedur dan nomor antrian, tidak ada diskriminasi atau pembeda apa apa Alhamdulillah semua berkat Program JKN anak saya bisa terbantu dalam mendapatkan perawatan,” tambahnya

“Penyakit Lisa ini berhubungan satu sama lainnya, dokter mengatakan bahwasanya ketika mengalami radang kemih itu berpengaruh dengan kadar buang air kecil Lisa, disebutkan bahwa Lisa kurang konsumsi air mineral jadi kurang untuk buang air kecil, kurang pipisnya jadi berpengaruh kepada kandung kemih dan ginjalnya, sedih kalau diingat,” sebut Sri.

“Yang penting saat ini Lisa sudah sehat, sudah bisa masuk sekolah walaupun harus tinggal dari teman teman seangkatannya, kini Lisa akan belajar dengan giat untuk mengejar ketertinggalannya dalam bidang pendidikan, biaya yang tidak dikeluarkan untuk pengobatan Lisa akan dimanfaatkan untuk memberikannya pendidikan yang terbaik,” tutup Sri.

VIDEO: Tiga Anggota Brimob Tewas Tersambar Petir

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved