Inspirasi Bisnis

Solusi Usaha di Musim Hujan, Jet Moto Clean Tawarkan Kemitraan Usaha Mulai Rp 25 Juta

Saat musim hujan saat ini, banyak usaha yang langsung naik daun dan gampang menjaring fulus. Salah satunya bisnis cuci kendaraan

Solusi Usaha di Musim Hujan, Jet Moto Clean Tawarkan Kemitraan Usaha Mulai Rp 25 Juta
Ilustrasi cuci motor 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Saat musim hujan saat ini, banyak usaha yang langsung naik daun dan gampang menjaring fulus. Salah satunya bisnis cuci kendaraan bermotor, bisa mobil atau motor. Salah satu yang mendapat berkah hujan adalah Jet Moto Clean.

Jet Moto Clean sejatinya adalah usaha rumahan yang membuat sabun khusus untuk cuci mobil dan motor. Usaha yang sudah berjalan sejak 2015 itu berpusat di Malang, Jawa Timur. Makin lama usaha Jet Moto Clean semakin berkembang dan mempunyai beberapa gerai di kota tersebut.

Adapun mitra kerja dari Jet Moto Clean ini tak lain adalah para pebisnis cuci kendaraan bermotor. Jumlahnya saat ini sudah mencapai ratusan mitra yang memakai produk sabun cuci dari Jet Moto Clean.

Melihat potensi bisnis yang menjanjikan tersebut, Moh Dibyo, Chief Executive Jet Moto Clean mulai ekspansi usaha di bisnis cuci kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor.

Label yang dipakai pun sama yaitu Jet Moto Clean. Usaha ini mulai berjalan sejak Oktober 2019. Selain itu, Dibyo juga langsung menawarkan kemitraan usaha.

Adapun layanan yang ada di Jet Moto Clean, selain cuci motor, juga ada cuci helm. Kalau Anda tertarik, Jet Moto Clean menawarkan paket investasi seharga Rp 25 juta.

Dengan paket tersebut, mitra bakal mendapat ragam fasilitas. Yaitu peralatan hidraulis, kompresor, selang spiral, tabung salju, mesin steam, kuas, semir, wadah dan bahan baku sabun awal senilai Rp 1 juta.

Fasilitas lainnya yaitu pelatihan manajemen usaha. Oh iya, paket investasi tersebut sudah termasuk biaya waralaba senilai Rp 5 juta yang dibayar sekali saja.

Adapun lahan usaha dan interiornya menjadi tanggung jawab mitra. Jet Moto Clean menyarankan minimal luas usaha cuci motor 5 m x 5 m.

Setelah beroperasi, mitra diwajibkan membeli bahan baku secara rutin ke pihak pusat. Yaitu sampo cuci motor dan cairan pelindung yang bisa membuat kinclong bodi motor.

Halaman
12
Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved