Ribuan Pil Ekstasi dan Ratusan Paket Sabu Dimusnahkan Kejari Jambi

Sebanyak 1.470 butir pil ekstasi bersama 587 paket sabu-sabu, 8 paket ganja dan satu bungkus besar ketamin dimusnahkan.

Ribuan Pil Ekstasi dan Ratusan Paket Sabu Dimusnahkan Kejari Jambi
Tribunjambi/Jaka HB
Sebanyak 1.470 butir pil ekstasi bersama 587 paket sabu-sabu, 8 paket ganja dan satu bungkus besar ketamin dimusnahkan. 

Ribuan Pil Ekstasi dan Ratusan Paket Sabu Dimusnahkan Kejari Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 1.470 butir pil ekstasi bersama 587 paket sabu-sabu, 8 paket ganja dan satu bungkus besar ketamin atau bahan pembuat narkoba dan 5 butir psikotropika dimusnahkan, pada Selasa (17/12) di Tempat Pembuangan Akhir Talang Gulo.

Pemusnahan ini dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Jambi bekerjasama dengan beberapa instansi. Narkotika yang dimusnahkan juga berasal dari perkara-perkara yang sudah inkrah.

“Ini sebagian barang bukti yang dijadikan bukti dipersidangan. Sementara lainnya sudah lebih dulu dimusnahkan,” kata Kasi Barang Bukti Kejaksaan Negeri Jambi, Aji didampingi Kasi Intelijen Kejari Jambi Rais, Selasa (17/12).

Barang bukti narkotika dimusnahkan dengan cara dicampur air, dilarutkan dengan deterjen, kemudian diblender. Selain itu, pemusnahan barang bukti lainnya dilakukan dengan cara dibakar. Sementara handphone yang juga dari hasil tindak kejahatan narkotika turut dimusnahkan.

Baju Gusrizal Ditarik Dindo Dindo Katonyo Ado Yo?

Danau Sipin Bersolek, Maulana Minta Warga Tak Lagi Buang Air Sembarangan

TERUNGKAP Penyebab Kecelakaan Maut di Tungkal Ilir, Pengendara Motor Jadi Tersangka

Wali Kota Jambi Wisuda Seribu Penghafal Alquran, Ini Target Pemkot Jambi Tahun Depan

“Ribuan barang bukti narkotika dimusnahkan dengan cara dilarutkan dalam air dicampur deterjen kemudian diblender. Sementara barang bukti lainnya, terkait kasus narkotika dimusnahkan dengan cara dihandurkan dan dibakar,” jelasnya, ketika ditemui di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Talang Gulo.

“Barang bukti itu semua merupakan perkara dari Polda, Polresta, dan BBN sejak April 2019 yang sudah inkrah semua,” paparnya.

Barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil perkara dari 1 April 2019 hingga Desember.

Aji menambahkan, salah satu barang bukti kejahatan narkotika yang dimusnahkan, yakni Ketamin.

“Menurut teman-teman di Polda dan BNN, Ketamin ini adalah salah bahan yang dijadikan untuk meracik narkotika, baik sabu maupun ekstasi,” terangnya.

Rais selaku kasi Intelijen Kejari Jambi mengatakan pemusnahan disaksikan dari perwakilan Polda Jambi, BNN Kota Jambi, dan BKSDA.

“Barang bukti ini sudah dimusnahkan, narkotika dimusnahkan dengan cara dilarutkan dengan deterjen oleh perwakilan dari BNN dan disaksi para undangan yang hadir. Begitu juga dengan barang bukti lainnya, juga dimusnahkan dengan cara dibakar,” katanya.(Jaka HB)

Penulis: Jaka Hendra Baittri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved