LazisNU Salurkan Donasi Konsumen Alfamart, 60 Anak Khitan Gratis di Sei Gelam Muarojambi

Mengenakan peci dan baju koko serba putih, serta sarung yang diberikan penyelenggara, tak kurang dari 60 anak sejak pagi telah hadir untuk

LazisNU Salurkan Donasi Konsumen Alfamart, 60 Anak Khitan Gratis di Sei Gelam Muarojambi
Istimewa
Sebanyak 60 anak dari keluarga prasejahtera mengikuti khitan gratis yang diadakan Alfamart bekerja sama dengan YayasanLazisNu. Acara digelar di Ruang Mushola Al Fattah, Petailing Jaya, Sei Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, pada Minggu (15/12) lalu. 

LazisNU Salurkan Donasi Konsumen Alfamart, 60 Anak Khitan Gratis di Sei Gelam Muarojambi

 TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI - Libur telah tiba. Sebanyak 60 anak dari keluarga prasejahtera mengikuti khitan gratis yang diadakan Alfamart bekerja sama dengan YayasanLazisNu. Acara digelar di Ruang Mushola Al Fattah, Petailing Jaya, Sei Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, pada Minggu (15/12) lalu.

Mengenakan peci dan baju koko serba putih, serta sarung yang diberikan penyelenggara, tak kurang dari 60 anak sejak pagi telah hadir untuk mengikuti rangkaian acara sunatan.

Setelah disunat, raut wajah bahagia Nampak, karena setiap anak sunat diberikan satu buah sepeda.

Selain acara sunatan massal, LazisNu juga menggelar donar darah, santunan dan tablig akbar menghadirkan Rois Pengurus Besar Nahdatul Ulama, KH Ahmad Isomudin.

Regional Corporate Communication Manager Alfamart, Firly Firlandi menjelaskan, khitanan gratis ini sengaja diadakan pada saat liburan.

"Khitanan merupakan suatu kewajiban khususnya bagi umat muslim, selain sebagai bagian dari syariat Islam, khitan juga bermanfaat secara medis,karena dapat mencegah risiko terjangkitnya penyakit. Mengingat khitanan membutuhkan biaya, oleh karena itu, Alfamart dan Lazisnu memberikan perhatian dengan membantu meringakan beban kebutuhan hidup masyarakat, melalui program sunatan massal ini,” paparnya.

Khitan gratis ini terselenggara berkat partisipasi konsumen melalui donasi kembalian belanja di toko periode April-Juni 2019 bekerjasama dengan yayasan Lazisnu.

Dana yang telah terkumpul sepenuhnya dikelola oleh Yayasan Lazisnu dan kegiatan ini merupakan penyaluran hasil donasi konsumen.

Sementara itu, Ketua Panita sekaligus Pengurus Lazisnu, Kabupaten Muaro Jambi, Syarif Hidayat, menjelaskan animo masyarakat untuk mengikuti sunatan gratis ini.

Anak-anak peserta sunat berasal dari kecamatan Sei Gelam, setiap anak sunat mendapatkan sarung, baju koko, godie bag dan satu buah sepeda.

Salah satu peserta khitan, Tugiman (10) mengaku senang bisa dikhitan, karena bisa sekaligus mendapatkan satu buah sepeda.

Pelajar SD 5 ini mengaku berani mengikuti khitan lantaran di sekolahnya, banyak temannya yang sudah menjalani khitan.

Peserta khitan selain mendapatkansepeda juga baju, sarung, dan peci, juga mendapatkan obat, snack dan konsumsi. (*)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved