Dinas PUPR Batanghari Optimis Serapan Anggaran Capai 100 Persen

Hampir memasuki penghujung 2019, serapan anggaran Dinas PUPR Kabupaten Batanghari nyaris terpenuhi.

Dinas PUPR Batanghari Optimis Serapan Anggaran Capai 100 Persen

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Hampir memasuki penghujung 2019, serapan anggaran Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batanghari nyaris terpenuhi.

Hingga Senin (16/12), sudah 90 persen lebih serapan anggaran yang tercatat di Dinas PUPR Kabupaten Batanghari. Ini disampaikan oleh Kadis PUPR, Zulkifli. Ia menyebut pihaknya optimis capai target hingga akhir tahun.

"Tentu kita optimis. Karena progres pekerjaan kita hampir selesai semua," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (17/12).

Zulkifli memaparkan, dari tiga bidang pekerjaan dengan puluhan paket proyek yang ada di Dinas PUPR rerata progres pengerjaan paket proyek sudah mencapai 90 persenan.

Hasil Survei tentang Gibran Rakabuming di Pilkada Solo 2020 Versi Median, karena Anak Presiden

Ada Dugaan Asusila dalam Dakwaan, Sidang Pembunuhan di Bungo Akhirnya Tertutup untuk Umum

Dampak Diseminasi, Kinerja Guru dan Siswa Semakin Membaik

Disebutkannya, pada Bidang Cipta Karya dengan 24 paket proyek rerata sudah terserap 94 persen. Bina Marga dengan 35 paket sudah terserap 92,06 persen dan Sumber Daya Air dengan 9 paket sudah terserap 91,78 persen.

"Dan target kita akhir Desember ini semuanya sudah 100 persen," ujarnya lagi.

Menurutnya, saat ini paket-paket proyek yang tengah dikerjakan sudah banyak yang selesai. Jika ada yang belum selesai, hanya tinggal proses finishing saja.

"Seperti pengerjaan jalan saat ini ada yang tinggal pengaspalan. Kalau seperti cor beton atau rigit beton sudah selesai. Sekarang tinggal proses pencairan. Paling sisanya tinggal penimbunan bahu jalan. Karena usia assessmennya belum cukup," katanya.

Disamping itu, pihaknya juga sudah mencapai target dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 1,5 miliar yang bersumber dari UPT Alkal, sewa alat berat, laboratorium dan IMB.

"Target PAD kita tahun ini Rp 1,5 miliar dan terealisasi Rp 1,8 miliar hingga awal Desember ini. Artinya sudah tercapai 117 persen," pungkasnya. (*)

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved