Berita Kerinci

Kabar Gembira, Tak Lagi Suket di Akhir Tahun, Dukcapil Kerinci Terima 1.000 Blanko E-KTP

Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Kerinci, yang akhir-akhir ini membuat Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP)

Kabar Gembira, Tak Lagi Suket di Akhir Tahun, Dukcapil Kerinci Terima 1.000 Blanko E-KTP
Tribunjambi/Wahyu
Ilustrasi. E-KTP 

Akhir Tahun, Dukcapil Kerinci Terima 1.000 Blanko e-KTP

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Kerinci, yang akhir-akhir ini membuat Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), terpaksa hanya diberikan Surat Keterangan (Suket) dari Dukcapil Kerinci dikarenakan kekosongan Blanko.

Kini hak itu tidak akan lagi, pasalnya pada akhir Tahun 2019 ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kerinci telah menerima 1.000 keping blanko e-KTP dari Pemerintah pusat.

Plt Kepala Dinas Dukcapil Kerinci, Nafritman dikonfirmasi membenarkan, bahwa saat mengikuti rapat koordinasi Nasional di Jakarta pada 25 hingga 29 November kemarin. Dinas Dukcapil menerima Blanko e-KTP sebanyak 1.000 keping dari Dirjen Dukcapil Kementrian Dalam Negri.

MISTERI Orang Pendek Berkaki Terbalik di Kerinci Terkuak, Peneliti Asal Inggris Ini Pernah Melihat

"Blanko KTP- El tersebut merupakan Blanko terakhir yang diberikan Pemerintah pusat ke Daerah pada akhir Tahun 2019 ini," ujarnya.

Dari 1.000 keping blangko e-KTP tersebut sambung Nafritman, hingga saat ini Dinas Dukcapil Kerinci telah mencetak sekitar 600 keping. Dan masih tersisa sekitar 400 keping lagi, yang diperuntukan untuk warga yang sudah melakukan perekaman namun masih memegang Suket.

"Seusai dengan intruksi Dirjen Dukcapil Kementrian Dalam Negri, pencetakan Ktp - El diprioritaskan untuk PRR yakni warga yang telah melakukan perekaman, namun belum mendapatkan KTP- El atau masih memegang Suket," ungkapnya.

Karena jumlah Blanko yang tersisa sedikit lanjut Nafritman, khusus untuk warga yang ingin merubah data E-KTP atau mengurus keperluan pindah datang, tetap diberikan Suket.

BEGINI Sosok Orang Pendek Berkaki Terbalik Penjaga Gunung Kerinci, Bikin Penasaran Peneliti Eropa

Diharapkan pada awal Tahun 2020 mendatang, Pemerintah pusat dapat kembali memberikan Blanko e-KTP dengan jumlah banyak untuk Kabupaten Kerinci.

"Bagi warga yang memiliki KTP- El yang tertulis Tahun masa berlakunya, Dinas Dukcapil Kerinci menghimbau agar E-KTP tersebut tidak perlu diubah, atau diperpanjang karena sudah ditetapkan berlaku seumur hidup," pungkasnya.

VIRAL Detik-detik Anggota TNI Terjun ke Sungai

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Penulis: heru
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved