Berita Sungaipenuh

SKP Online Segera Diberlakukan, PNS Wajib Punya Rencana Kerja dan Target

Pada 2020 mendatang Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh akan menerapkan Aplikasi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Online

SKP Online Segera Diberlakukan, PNS Wajib Punya Rencana Kerja dan Target
tribunjambi/herupitra
Sosialisasi aplikasi SKP, Kamis (12/12) kemarin di aula kantor BKPSDM. Kegiatan itu buka oleh Walikota Sungaipenuh diwakili Asisten Administrasi Umum, M.Rasyid, dan diikuti seluruh Pejabat Eselon II dan III lingkup pemerintahan Kota Sungaipenuh. 

SKP Online Segera Diberlakukan, PNS Wajib Punya Rencana Kerja dan Target

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM,SUNGAIPENUH - Pada 2020 mendatang Pemerintah Kota (Pemkot) Sungapenuh akan menerapkan Aplikasi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Online.

Saat ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Sungaipenuh, sedang melakukan Sosialisasi hal itu.

Seperti yang digelar pada, Kamis (12/12) kemarin di aula kantor BKPSDM. Kegiatan itu buka oleh Walikota Sungaipenuh diwakili Asisten Administrasi Umum, M.Rasyid, dan diikuti seluruh Pejabat Eselon II dan III lingkup pemerintahan Kota Sungaipenuh.

Kepala BKPSDM Kota Sungaipenuh, Dedi Wahyudi, dikonfirmasi mengungkapkan bahwa sebelumnya juga telah dilaksanakan pelatihan terhadap seluruh Kasubbag Umum dan Kepegawaian di masing-masing SKPD.

Data dan Fakta Pisau Komando Kopassus, Senjata Idola Kalangan Pasukan Khusus Dunia

“Sosialisasi ini bertujuan untuk menyatukan dan menyamakan pemahaman, serta setiap SKPD juga mendorong seluruh stafnya agar mendukung hal ini. Maka untuk itu kita melaksanakan sosialisasi yang lebih mendalam lagi,” kata Dedi Wahyudi.

Ditambahkannya, SKP adalah rencana kerja dan target yang akan dicapai oleh seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang disusun dan disepakati bersama antara pegawai dengan atasan langsung. SKP merupakan pengganti dari DP-3 (Daftar Proses Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan).

Nenek Meninggal, Pemuda Ini Tuding Tetangga Punya Ilmu Santet Hingga Dihabisi Saat Akan Salat Jumat

“Panduan penyusunan dan penilaian SKP online ini bertujuan sebagai petunjuk bagi setiap PNS dan Pejabat Penilai dalam menyusun SKP online sebagai dasar pembayaran tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Tahun 2020,” tambahnya.

Viral - Dua Wanita Muda di Mojokerto Mandi di Jalan Raya Sambil Naik Motor, Apa Tujuan Mereka?

Dedi Wahyudi, menjelaskan bahwa setiap PNS wajib menyusun SKP. Dalam menyusun SKP, terdapat beberapa poin penting yang harus diperhatikan diantaranya jelas, dapat diukur, relevan, dapat dicapai, serta memiliki target waktu.

“Melalui kegiatan ini, kita mengharapkan setiap PNS dan Pejabat Penilai dapat menyusun SKP sesuai dengan bidang tugas jabatan masing-masing, serta dapat mengetahui capaian SKP-nya,” harap Dedi.

VIDEO: Pramugari Garuda Akui Eks Dirut Punya Simpanan

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN JAMBI:

.

Penulis: heru
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved